RELIGIOUS-BASED WOMEN'S ORGANIZATION : DA'WAH MOVEMENT THROUGH TWITTER SOCIAL MEDIA

DITHA ADITYA PERNIKASARI (2023) RELIGIOUS-BASED WOMEN'S ORGANIZATION : DA'WAH MOVEMENT THROUGH TWITTER SOCIAL MEDIA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (626kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (178kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (109kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (147kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (420kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (352kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (166kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (420kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan gerakan dakwah �Aisyiyah menggunakan twitter. Penelitian ini bersifat deskriptif dengan paradigma pascapositvisme. Penelitian ini menggunakan QDAS (Qualitive Data Analysis Software) Nvivo 12 Plus dalam menganalisis data dengan menggunakan fitur Chart analysis dan Word Frequency. Sumber data dalam penelitian ini adalah akun media sosial twitter @PP�Aisyiyah. Hasil penelitian menunjukan bahwa �Aisyiyah sebagai organisasi perempuan berbasis keagamaan  mampu beradaptasi dalam melakukan dakwahnya dari kontemporer ke digital secara masif melalui akun twitter @PPAisyiyah. Dakwah �Aisyiyah di twitter lebih dominan pada konten convey of the hadith. Sedangkan narasi dakwah Aisyiyah di twitter fokus pada gerakan perempuan beradaptasi dengan keadaan saat ini. Kemudian intensitas dakwah di twitter �Aisyiyah tertinggi pada bulan April sampai Juni berbarengan dengan arahan dari Pimpinan �Aisyiyah untuk tetap berdakwah dalam kondisi Covid-19. Lebih daripada itu, aktor yang terlibat dengan �Aisyiyah dalam dakwah di twitter yaitu tokoh akademisi dan tokoh Muhammadiyah.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Religious-based women’s organization, Da’wah Movement, Social Media
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 05 Oct 2023 04:12
Last Modified: 05 Oct 2023 04:12
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/38201

Actions (login required)

View Item
View Item