RANDA GUSTIAWAN (2023) PENGARUH KINERJA, INFORMASI, BIAYA, KEAMANAN, EFISIENSI DAN FITUR PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT PENGGUNA APLIKASI MOBILE JKN ERA COVID-19. S2 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (701kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (249kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (397kB)
Bab I.pdf
Download (481kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (581kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (448kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (726kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (783kB)
Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only
Download (397kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (552kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (775kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Kepuasan penggunaan aplikasi merupakan hal penting dalam peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat dan menjadi tolok ukur keberhasilan aplikasi. Aplikasi Mobile JKN merupakan aplikasi berbasis android yang disediakan oleh BPJS Kesehatan yang berorientasi pada pelayanan publik khususnya di bidang kesehatan. Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan hipotesis peneliti mengenai pengaruh Kinerja, Informasi, Biaya, Keamanan, Efisiensi dan Fitur Pelayanan terhadap kepuasan masyarakat pengguna Aplikasi Mobile JKN era Covid-19 di Kota Sungai Penuh. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan sumber data dari kuesioner melalui google form dengan 98 responden dan pengolahan data dilakukan dengan menggunakan SEM-pls. Hasil penelitian ini menunjukkan nilai R square sebesar 0,732. Dapat disimpulkan bahwa interpretasi tingkat kepuasan pengguna terhadap aplikasi Mobile JKN sebesar 73,2%, yang mana R-square teridentifikasi dalam kategori Kuat/Baik. Beberapa variabel yang berpengaruh signifikan terhadap kepuasan masyarakat pengguna aplikasi Mobile JKN adalah variabel kinerja dan efisiensi dengan P Values 0,049 dan 0,004 sedangkan variabel yang tidak berpengaruh signifikan adalah informasi, biaya, keamanan dan fitur pelayanan.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Satisfaction, Use of Applications, Mobile JKN, Pandemic COVID-19 |
Divisions: | Fakultas Pasca Sarjana > Ilmu Pemerintahan S2 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 05 Oct 2023 03:53 |
Last Modified: | 05 Oct 2023 03:53 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/38212 |