DINAMIKA EKSPANSI GOJEK DI THAILAND

DIANE MODELA RAYTHMICA (2023) DINAMIKA EKSPANSI GOJEK DI THAILAND. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (436kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (384kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (78kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (112kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (133kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (66kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (113kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (376kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (357kB)

Abstract

Gojek merupakan sebuah perusahaan teknologi dengan menyediakan jasa transportasi berbasis online. Setelah keberhasilan yang telah dicapai oleh Indonesia, Gojek melakukan ekspansinya di kawasan Asia Tenggara khususnya di Thailand. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisa mengenai dinamika ekspansi gojek di Thailand dan bagaimana cara perusahaan tersebut mengatasi tantangan yang dihadapi selama ekspansi di Thailand. Dengan menggunakan metode deskriptif, penelitian ini memberikan penjelasan mengenai suatu pemikiran atau peristiwa secara sistematis yang bersumber dari kumpulan data kualitatif dari buku, artikel ilmiah, dan sumber relevan lainnya. Penelitian ini juga termasuk ke dalam penelitian studi kasus karena untuk menyelidiki dan mendapatkan informasi mengenai lembaga atau perusahaan tertentu. Subjek penelitian ini adalah strategi gojek dalam mengatasi tantangan saat ekspansi di Thailand. Berdasarkan temuan, dapat disimpulkan bahwa Gojek melakukan strategi pendekatan melalui adaptasi target pasar di Thailand, membutuhkan banyak individu atau perusahaan berbagi tumpangan dengan menyesuaikan karakteristik dan budaya di Thailand, serta mengembangkan platform multi-sisi selama lima hingga sepuluh tahun mendatang.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Expansion, Gojek, Investment, Multinational Corporation, Thailand
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Hubungan Internasional S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 04 Oct 2023 06:55
Last Modified: 04 Oct 2023 06:55
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/38282

Actions (login required)

View Item
View Item