CUSTOMER RELATIONS STRATEGY CV. TOTAL COMPUTER SRAGEN TO MAINTAIN CUSTOMER LOYALTY IN 2021

SALSABILA BUDI KAMILIYA (2023) CUSTOMER RELATIONS STRATEGY CV. TOTAL COMPUTER SRAGEN TO MAINTAIN CUSTOMER LOYALTY IN 2021. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (577kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (239kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (14kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (14kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (14kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (14kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (131kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (185kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (306kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Persaingan bisnis merupakan salah satu risiko besar yang harus dihadapi pada suatu perusahaan. Seperti kondisi pada CV. Total Komputer Sragen sebagai salah satu perusahaan dibidang Komputerisasi atau Informasi Teknologi (IT) yang menghadapi persaingan bisnis dengan adanya kompetitor baru khususnya di wilayah Kabupaten Sragen. Makalah ini akan membahas tentang implementasi yang dilakukan CV. Total Komputer Sragen dapat berpengaruh dalam mempertahankan loyalitas pelanggan melalui adanya Word of Mouth (WoM).  Metode yang digunakan dalam penelitian ini yait pendekatan deskriptif kualitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data yaitu wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa CV. Total Komputer Sragen dalam mengimplementasikan strategi customer relations mengutamakan keterbukaan informasi dan prinsip one-day service dalam upaya mempertahankan loyalitas pelanggan. Pada strategi yang dilakukan perusahaan tersebut memberikan pelayanan visiting customer dalam upaya dapat menciptkan kepuasan pelanggan terhadap perusahaan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Customer Relations, Customer Loyalty, Word of Mouth, WoM
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 04 Oct 2023 06:39
Last Modified: 04 Oct 2023 06:39
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/38316

Actions (login required)

View Item
View Item