SALSABILA BUDI KAMILIYA (2023) CUSTOMER RELATIONS STRATEGY CV. TOTAL COMPUTER SRAGEN TO MAINTAIN CUSTOMER LOYALTY IN 2021. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![[thumbnail of Halaman Judul]](https://etd.umy.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Halaman Judul.pdf
Download (577kB)
![[thumbnail of Lembar Pengesahan]](https://etd.umy.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (239kB)
![[thumbnail of Abstrak]](https://etd.umy.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (14kB)
![[thumbnail of Bab I]](https://etd.umy.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab I.pdf
Download (14kB)
![[thumbnail of Bab II]](https://etd.umy.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (14kB)
![[thumbnail of Bab III]](https://etd.umy.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (14kB)
![[thumbnail of Daftar Pustaka]](https://etd.umy.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (131kB)
![[thumbnail of Lampiran]](https://etd.umy.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (185kB)
![[thumbnail of Naskah Publikasi]](https://etd.umy.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (306kB)
![[thumbnail of Full Text]](https://etd.umy.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Persaingan bisnis merupakan salah satu risiko besar yang harus dihadapi pada suatu perusahaan. Seperti kondisi pada CV. Total Komputer Sragen sebagai salah satu perusahaan dibidang Komputerisasi atau Informasi Teknologi (IT) yang menghadapi persaingan bisnis dengan adanya kompetitor baru khususnya di wilayah Kabupaten Sragen. Makalah ini akan membahas tentang implementasi yang dilakukan CV. Total Komputer Sragen dapat berpengaruh dalam mempertahankan loyalitas pelanggan melalui adanya Word of Mouth (WoM). Metode yang digunakan dalam penelitian ini yait pendekatan deskriptif kualitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data yaitu wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa CV. Total Komputer Sragen dalam mengimplementasikan strategi customer relations mengutamakan keterbukaan informasi dan prinsip one-day service dalam upaya mempertahankan loyalitas pelanggan. Pada strategi yang dilakukan perusahaan tersebut memberikan pelayanan visiting customer dalam upaya dapat menciptkan kepuasan pelanggan terhadap perusahaan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Customer Relations, Customer Loyalty, Word of Mouth, WoM |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 04 Oct 2023 06:39 |
Last Modified: | 04 Oct 2023 06:39 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/38316 |