PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN DAN PERSEPSI KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPERCAYAAN DAN MINAT BELI ULANG (STUDI PADA PENGGUNA E-COMMERCE SHOPEE)

RIFAN DHIKA ANANDA (2023) PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN DAN PERSEPSI KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPERCAYAAN DAN MINAT BELI ULANG (STUDI PADA PENGGUNA E-COMMERCE SHOPEE). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (178kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (110kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (46kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (127kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (108kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (140kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (255kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (48kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (179kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (311kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (407kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (856kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh persepsi kemudahan, kualitas layanan terhadap kepercayaan dan minat beli ulang. Objek penelitian ini adalah e-commerce Shopee, sedangkan subjeknya adalah pengguna e-commerce Shopee di Bantul. Teknik pengumpulan data ini menggunakan purposive sampling dengan metode non probability sampling dengan jumlah sampel sebanyak 184 responden. Data diperoleh melalui kuesioner yang didistribusikan langsung kepada responden dengan menggunakan aplikasi formulir google. Teknik analisis data menggunakan SEM dengan aplikasi AMOS versi 21.00.Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan, itu menunjukkan bahwa persepsi kemudahan tidak berpengaruh terhadap kepercayaan, persepsi kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan, kepercayaan berpengaruh negatif dan signifikan terhadap minat beli ulang, persepsi kemudahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang, persepsi kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang, kepercayaan tidak dapat memediasi pengaruh persepsi kemudahan terhadap minat beli ulang konsumen, kepercayaan tidak dapat memediasi pengaruh persepsi kualitas layanan terhadap minat beli ulang konsumen.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Perceived Ease of Use, Perceived Service Quality, Trust, Repurchase Intention, Shopee
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 04 Oct 2023 06:38
Last Modified: 04 Oct 2023 06:38
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/38353

Actions (login required)

View Item
View Item