PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN PROMOSI ONLINE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA PRODUK SKINTIFIC DAN TASYA FARASYA SEBAGAI CELEBRITY ENDORSER)

INTAN NUR SETIYANI (2023) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN PROMOSI ONLINE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA PRODUK SKINTIFIC DAN TASYA FARASYA SEBAGAI CELEBRITY ENDORSER). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (252kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (739kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (14kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (114kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (249kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (185kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (558kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (38kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (154kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (655kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh celebrity endorser dan promosi online terhadap keputusan pembelian melalui citra merek sebagai variabel mediasi pada produk SKINTIFIC dan Tasya Farasya sebagai celebrity endorser. Responden yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang sudah pernah membeli produk SKINTIFIC, mem follow akun sosial media Tasya Farasya, dan berusia minimal 17 tahun.Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 200 responden yang ditentukan dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling dengan metode purposive sampling, dan kemudian penyebaran kuesioner menggunakan google form. Penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan alat analisis AMOS 21.          Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, promosi online berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek, promosi online berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek, citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, citra merek mampu memediasi pengaruh celebrity endorser terhadap keputusan pembelian, serta citra merek mampu memediasi promosi online terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Celebrity Endoreser, Online Promotion, Purchase Decision, Brand Image
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 04 Oct 2023 03:26
Last Modified: 04 Oct 2023 03:26
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/38386

Actions (login required)

View Item
View Item