INTAN NUR SETIYANI (2023) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN PROMOSI ONLINE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA PRODUK SKINTIFIC DAN TASYA FARASYA SEBAGAI CELEBRITY ENDORSER). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (252kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (739kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (14kB)
Bab I.pdf
Download (114kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (249kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (185kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (558kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (38kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (154kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (655kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh celebrity endorser dan promosi online terhadap keputusan pembelian melalui citra merek sebagai variabel mediasi pada produk SKINTIFIC dan Tasya Farasya sebagai celebrity endorser. Responden yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang sudah pernah membeli produk SKINTIFIC, mem follow akun sosial media Tasya Farasya, dan berusia minimal 17 tahun.Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 200 responden yang ditentukan dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling dengan metode purposive sampling, dan kemudian penyebaran kuesioner menggunakan google form. Penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan alat analisis AMOS 21. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, promosi online berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek, promosi online berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek, citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, citra merek mampu memediasi pengaruh celebrity endorser terhadap keputusan pembelian, serta citra merek mampu memediasi promosi online terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Celebrity Endoreser, Online Promotion, Purchase Decision, Brand Image |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 04 Oct 2023 03:26 |
Last Modified: | 04 Oct 2023 03:26 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/38386 |