PENGARUH KUALITAS PELAYANAN ISLAMI, CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT TERHADAP LOYALITAS MELALUI KEPUASAN NASABAH BANK SYARIAH DI INDONESIA

ANJELISA (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN ISLAMI, CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT TERHADAP LOYALITAS MELALUI KEPUASAN NASABAH BANK SYARIAH DI INDONESIA. S2 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (174kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (171kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (474kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (540kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (464kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (171kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (486kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (318kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Mengembangkan loyalitas nasabah merupakan fondasi bagi layanan untuk mempertahankan keunggulan kompetitif, khususnya di industri perbankan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengkaji dampak kualitas pelayanan Islami dan customer relationship management terhadap kepuasan dan loyalitas nasabah. Dan melihat bagaimana mediasi kepuasan nasabah dapat meningkatkan loyalitas pelanggan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan metode survei. Responden adalah nasabah prioritas bank syariah di Indonesia. Ukuran sampel sebanyak 252 orang, yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Structured Equation Modeling (SEM) dengan AMOS sebagai alat analisis digunakan dalam prosedur analisis data. Menurut temuan penelitian ini, kualitas layanan Islami dan manajemen hubungan pelanggan berdampak positif terhadap kepuasan dan loyalitas nasabah. Menurut penelitian tersebut, kepuasan nasabah sangat penting dalam memediasi hubungan antara kualitas pelayanan Islami, customer relationship management, dan nasabah. Temuan ini menyoroti pentingnya pengukuran kualitas pelayanan Islami dan customer relationship management dalam konteks bank syariah. Jika dimensi kepatuhan digunakan secara menyeluruh dalam operasi bisnis perbankan syariah, perbankan syariah dapat memperoleh keunggulan kompetitif dibandingkan perbankan tradisional.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: Islamic Service Quality, Customer Relationship Management, Customer Satisfaction, Customer Loyalty
Divisions: Fakultas Pasca Sarjana > Manajemen S2
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 04 Oct 2023 03:26
Last Modified: 04 Oct 2023 03:26
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/38391

Actions (login required)

View Item
View Item