STRATEGI PENGEMBANGAN INDUSTRI KECIL DAN MENENGAH (IKM) DI KOTA YOGYAKARTA PASCA PANDEMI COVID-19

LAURA SEPTI NATASYA (2023) STRATEGI PENGEMBANGAN INDUSTRI KECIL DAN MENENGAH (IKM) DI KOTA YOGYAKARTA PASCA PANDEMI COVID-19. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (491kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (212kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (35kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (110kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (182kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (104kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (74kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (514kB)
[thumbnail of Bab VI] Text (Bab VI)
Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (23kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (105kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (933kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (475kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini untuk mengetahui strategi pengembangan industri kecil dan menengah (IKM) pasca pandemi covid19 serta untuk mengetahui kendala dan solusi dalam melakukan strategi IKM pasca covid19. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik purposive sampling. Hasil penelitian ini adalah .Kendala dalam melakukan Pengembangan IKM adalahdibutuhkannya pameran, dan terbatasnya bahan bakudikarenakan modal yang minim, serta terbatasnyaSDM membuat IKM tidak mampu menerima pesanandalam jumlah banyak. Strategi Pengembangan IKMPasca Covid19 di kota Yogyakarta adalah beberapaIndustri memiliki merk dagang sendiri, hargamenyesuaikan dengan produk, pemasarannya melaluimulut ke mulut, toko, dan pemasaran online dan Pada IKM belum dilakukannya Strategi promosi, sertamemfokuskan pada pelatihan yang diberikan oleh Pemkot Solusinya terhadap IKM adalah PemkotYogyakarta mengadakan pameran sehingga produkmudah dikenali masyarakat dan program pemkotYogyakarta sangat bermanfaat bagi IKM.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Development of Small and Medium Industries (IKM), Demand pull strategy, Supply push strategy
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 03 Oct 2023 07:08
Last Modified: 03 Oct 2023 07:08
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/38447

Actions (login required)

View Item
View Item