EFL STUDENTS’ DIFFICULTIES IN ORAL PRESENTATION

Nurul Hasanah (2021) EFL STUDENTS’ DIFFICULTIES IN ORAL PRESENTATION. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (695kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (111kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (120kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (190kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (158kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (133kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (112kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (176kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (91kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (251kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

<p>Berbicara menjadi keterampilan penting dalam belajar bahasa Inggris. Salah satu strategi untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa adalah dengan melakukan presentasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris dari sebuah perguruan tinggi swasta di Yogyakarta terhadap kesulitan dan strategi dalam melakukan presentasi lisan. Penelitian dilakukan di Pendidikan Bahasa Inggris di salah satu universitas swasta. Presentasi lisan cukup sulit dalam aspek bahasa. Dari penelitian tersebut, peneliti menemukan bahwa siswa mengalami kesulitan dalam presentasi lisan dengan menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa asing di kelas. Peneliti menggunakan desain deskriptif kualitatif untuk mendeskripsikan data. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara. Peneliti mewawancarai tiga mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris dari universitas swasta terkait presentasi lisan. Temuan penelitian ini dikategorikan menjadi dua bagian yaitu yang pertama adalah kesulitan dalam presentasi lisan ditinjau dari aspek kebahasaan. Kesulitan tersebut meliputi kurangnya pengetahuan pengucapan, kesulitan dalam kefasihan, kurangnya kosakata, dan kesulitan memahami tenses. Temuan kedua adalah strategi untuk mengatasi kesulitan dalam presentasi lisan. Strategi tersebut adalah melatih pengucapan, membaca dengan lantang, merekam pengucapan diri sendiri, memperkaya kosakata, mendengarkan percakapan bahasa Inggris, mencatat, mencari kamus online, dan mempersiapkan presentasi lisan.</p>

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 05 Nov 2021 02:02
Last Modified: 05 Nov 2021 02:02
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/3845

Actions (login required)

View Item
View Item