INFORMATION AND COMMUNICATION TECHNOLOGY IN YOGYAKARTA HERITAGE TOURISM MARKETING

AROMAH UDANINGRUM KUSUMADEWI (2023) INFORMATION AND COMMUNICATION TECHNOLOGY IN YOGYAKARTA HERITAGE TOURISM MARKETING. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (265kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (161kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (11kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (131kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (186kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (186kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (82kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (186kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (437kB)

Abstract

Yogyakarta memanfaatkan TIK untuk promosi wisata warisan budaya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana TIK mempromosikan warisan budaya Yogyakarta. Dalam promosi wisata warisan budaya, TIK memainkan peran penting. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif untuk menggambarkan tanggapan wisatawan yang dikumpulkan melalui sampling sistematik. Studi ini mengungkapkan tiga aspek: sumber yang tepat, kedua sisi, dan verifikasi langkah demi langkah. Menurut penelitian ini, wisatawan mengevaluasi peran TIK dalam pemasaran secara berbeda dalam tiga kategori: pertama, peran media sosial pada wisatawan dengan peringkat (38,20%), kedua, kepuasan wisatawan dengan konten promosi Budaya Yogyakarta dengan peringkat (43,50%), dan ketiga, konten konten promosi di media sosial dengan evaluasi (38,20%). Penerimaan ini ditunjukkan oleh perbedaan antara responden dan TIK pencari informasi yang mereka gunakan. Studi ini mengklarifikasi peran ICT dalam mempromosikan pariwisata warisan budaya Yogyakarta, yang berdampak positif terhadap keputusan wisatawan untuk mengunjungi kota tersebut.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Cultural Heritage, Tourism Promotion, Information and Communication Technology, Yogyakarta
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 14 Sep 2023 03:49
Last Modified: 14 Sep 2023 03:49
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/38458

Actions (login required)

View Item
View Item