STRATEGI PROMOSI FOOD COURT JAWIR CREATIVE COMMUNAL SPACE YOGYAKARTA DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS 2021 - 2022

MUHAMMAD RAIS PADMA SAPUTRA (2023) STRATEGI PROMOSI FOOD COURT JAWIR CREATIVE COMMUNAL SPACE YOGYAKARTA DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS 2021 - 2022. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (372kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (353kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (129kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (260kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (222kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (97kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (104kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (556kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (565kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Industri food and beverage semakin berkembang pesat sehingga membuat persaingan yang ketat. Lokasi sekarang sudah tidak menjadi masalah bagi pelanggan untuk mengunjungi food court. Berbagai macam jenis pengusaha  banyak menawarkan berbagai jenis food court mulai dari pilihan indoor atau outdoor. Dampak dari persaingan ini para pengusaha food court dituntut untuk memiliki keunikan dan membuat inovasi agar para pelanggan tertarik untuk berkunjungTujuan dari penelitian adalah untuk mendeskripsikan Strategi Promosi Food court Jawir Creative Communal Space  Yogyakarta dalam Membangun Brand Awareness 2021 � 2022. Penelitian ini berlokasi di Jawir Creative Communal Space Yogyakarta. Sumber penelitian ini berasal dari hasil wawancara dari informan dan dokumen.Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualiatif deskriptif dan bertujuan untuk mengetahui strategi yang diterapkan Jawir Creative Communal Space  dalam menggunakan Instagram untuk membentuk brand awareness. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori mengenai strategi promosi, new media, AISAS , dan brand awareness.Hasil penelitian ini adalah Jawir Creative Communal Space menggunakan strategi promosi melalui Instagram dengan menetapkan bauran promosi advertising dengan cara mengupload konten berupa poster digital yang diunggah ke postingan Instagram. Jawir juga mengadakan event kebudayaan yang rutin diadakan setiap satu bulan sekali pada saat malam Jum�at kliwon dan promosi penjualan yang dilakukan dengan cara memberikan promo di setiap produk yang ada pada tenant food court. ¬Bauran promosi tersebut digunakan untuk membangun image kebudayaan dan ditampilkan pada konten yang diunggah di Instagram dengan konsep budaya serta mengunggah konten tentang event kebudayaan serta memakai hastag #Jawir untuk menjelaskan brand, #creativecommunalspace untuk menjelaskan bahwa food court yang ditawarkan selain tempat makan juga sebagai tempat berkumpulnya anak muda yang kreatif, para seniman dan tempat untuk menampilkan kebudayaan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Brand Awarenesss, Instagram, Food court, Jawir Creative Communal Space
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 02 Nov 2023 04:00
Last Modified: 02 Nov 2023 04:00
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/38500

Actions (login required)

View Item
View Item