HANA' RAFIFAH (2023) PENGARUH KUALITAS SISTEM, KUALITAS INFORMASI DAN KUALITAS LAYANAN ELEKTRONIK TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA (STUDI EMPIRIS PADA SISTEM E-LEARNING MYKLASS UMY). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (2MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Bab I.pdf
Download (2MB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (611kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas sistem, kualitas informasi, dan kualitas layanan elektronik terhadap kepuasan pengguna sistem e-learning MyKlass Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dari perspektif Mahasiswa. Data dalam penelitian ini diperoleh dari menyebarkan kuesioner secara purposive sampling kepada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Sampel yang didapatkan berjumlah 155 responden. Alat analisis yang digunakan untuk mengolah data yaitu SEM. Penelitian ini juga menggunakan wawancara kepada mahasiswa dan pengurus e-learning MyKlass UMY sebagai sumber data penelitian. Wawancara dianalisis menggunakan diagram Fishbone.Berdasarkan analisis yang telah dilakukan menggunakan SEM, diperoleh hasil bahwa kualitas sistem berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan elektronik, kualitas informasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan elektronik,dan kualitas layanan elektronik berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna. Berdasarkan analisis yang dilakukan menggunakan diagram fishbone terdapat 4 masalah yang dialami mahasiswa ketika menggunakan E-Learning MyKlass UMY. Diantaranya lupa mengumpulkan tugas, jaringan pengguna yang buruk, informasi kurang optimal, dan sistem yang error/down dan lambat.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | System Quality; Information Quality; E-Service Quality; User Satisfaction |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 11 Sep 2023 02:54 |
Last Modified: | 11 Sep 2023 02:54 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/38630 |