M REZA ARVAZA (2023) PERSONAL BRANDING POLITIK DALAM PEMILIHAN KEPALA KAMPUNG TUALANG (STUDI KASUS : JUPRIANTO, S. SOS., MIP. DI KAMPUNG TUALANG, KABUPATEN SIAK, PROVINSI RIAU TAHUN 2021). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (628kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (63kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (254kB)
Bab I.pdf
Download (497kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (610kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (153kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (342kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (910kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Pilkades bukan hanya sebatas perebutan kekuasaan melainkan juga persaingan�gengsi, harga diri, dan posisi terhormat di kalangan masyarakat�desa. Kemenangan Juprianto, S. Sos M. IP menjadi kepala kampuang Tualang selama tiga periode dan mendapat suara hingga 73% mengalahkan 2 peserta lainnya menarik perhatian peneliti. Kemenangan tersebut tidak terlepas dari personal branding yang dibangun oleh Juprianto, sehingga peneliti berusaha meneliti hal tersebut. Peneliti menggunakan metodologi kualitatif untuk mendiskripsikan lebih dalam terkait dengan hasil temuan melalui wawancara dan intepretasi atas komentas masyarakat di media sosial. Hasil penelitian ini menunjukan Keberhasilan Jurprinato dalam membangun personal branding karena mampu bergaul dengan semua golongan usia. Citra positif dari masyarakat muncul karena dirinya dapat menepati janji-janji kampanyenya. Dari kacamata marketing politik dirinya dapat mengaktualisasi idenya dalam visi-misi yang diterima masyarakat. Juprianto juga menggunakan media sosial termasuk radio sebagai tempat membranding dirinya. Hal tersebut menjadikan dirinya tidak mengeluarkan uang sebagai biaya kampanye. Tempat kegiatan masyarakat dijadikan dijadikan sarana Juprianto kampanye.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pilkades, Personal branding, Political Marketing |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Pemerintahan S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 11 Sep 2023 02:38 |
Last Modified: | 11 Sep 2023 02:38 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/38634 |