PERSONAL BRANDING POLITIK DALAM PEMILIHAN KEPALA KAMPUNG TUALANG (STUDI KASUS : JUPRIANTO, S. SOS., MIP. DI KAMPUNG TUALANG, KABUPATEN SIAK, PROVINSI RIAU TAHUN 2021)

M REZA ARVAZA (2023) PERSONAL BRANDING POLITIK DALAM PEMILIHAN KEPALA KAMPUNG TUALANG (STUDI KASUS : JUPRIANTO, S. SOS., MIP. DI KAMPUNG TUALANG, KABUPATEN SIAK, PROVINSI RIAU TAHUN 2021). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (628kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (63kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (254kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (497kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (610kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (153kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (342kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (910kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Pilkades bukan hanya sebatas perebutan kekuasaan melainkan juga persaingan�gengsi, harga diri, dan posisi terhormat di kalangan masyarakat�desa. Kemenangan Juprianto, S. Sos M. IP menjadi kepala kampuang Tualang selama tiga periode dan mendapat suara hingga 73% mengalahkan 2 peserta lainnya menarik perhatian peneliti. Kemenangan tersebut tidak terlepas dari personal branding yang dibangun oleh Juprianto, sehingga peneliti berusaha meneliti hal tersebut. Peneliti menggunakan metodologi kualitatif untuk mendiskripsikan lebih dalam terkait dengan hasil temuan melalui wawancara dan intepretasi atas komentas masyarakat di media sosial. Hasil penelitian ini menunjukan Keberhasilan Jurprinato dalam membangun personal branding karena mampu bergaul dengan semua golongan usia. Citra positif dari masyarakat muncul karena dirinya dapat menepati janji-janji kampanyenya. Dari kacamata marketing politik dirinya dapat mengaktualisasi idenya dalam visi-misi yang diterima masyarakat. Juprianto juga menggunakan media sosial termasuk radio sebagai tempat membranding dirinya. Hal tersebut menjadikan dirinya tidak mengeluarkan uang sebagai biaya kampanye. Tempat kegiatan masyarakat dijadikan dijadikan sarana Juprianto kampanye.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Pilkades, Personal branding, Political Marketing
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Pemerintahan S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 11 Sep 2023 02:38
Last Modified: 11 Sep 2023 02:38
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/38634

Actions (login required)

View Item
View Item