MAIDA HIROSHI (2023) PENGARUH IKLAN DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA PENGGUNA MEREK KECANTIKAN KOSMETIK EMINA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (2MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (642kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (143kB)
Bab I.pdf
Download (172kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (279kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (183kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (672kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (121kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (130kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (496kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (9MB)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh dari iklan dan electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian dengan citra merek sebagai variabel intervening. Subjek penelitian ini adalah pengguna merek kecantikan Emina kosmetik. Sampel yang digunakan ialah 163 responden yang diidentifikasi dengan teknik purposive sampling berdasarkan kriteria konsumen yang telah melakukan pembelian 6 bulan terakhir. Metode analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modelling (SEM) yang diolah menggunakan AMOS Versi 24.Berdasarkan analisis diperoleh hasil bahwa iklan tidak berpengaruh signifikan terhadap citra merek, electronic word of mouth berpengaruh signifikan terhadap citra merek, iklan tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, electronic word of mouth berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, citra merek tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, Iklan tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian melalui citra merek sebagai mediasi, electronic word of mouth tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian melalui citra merek sebagai mediasi.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Advertising, Electronic Word Of Mouth, Brand Image And Purchase Decision, Emina Cosmetics |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 11 Sep 2023 02:16 |
Last Modified: | 11 Sep 2023 02:16 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/38718 |