PENGARUH IKLAN DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA PENGGUNA MEREK KECANTIKAN KOSMETIK EMINA)

MAIDA HIROSHI (2023) PENGARUH IKLAN DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA PENGGUNA MEREK KECANTIKAN KOSMETIK EMINA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (642kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (143kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (172kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (279kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (183kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (672kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (121kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (130kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (496kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh dari iklan dan electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian dengan citra merek sebagai variabel intervening. Subjek penelitian ini adalah pengguna merek kecantikan Emina kosmetik. Sampel yang digunakan ialah 163 responden yang diidentifikasi dengan teknik purposive sampling berdasarkan kriteria konsumen yang telah melakukan pembelian 6 bulan terakhir. Metode analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modelling (SEM) yang diolah menggunakan AMOS Versi 24.Berdasarkan analisis diperoleh hasil bahwa iklan tidak berpengaruh signifikan terhadap citra merek, electronic word of mouth berpengaruh signifikan terhadap citra merek, iklan tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, electronic word of mouth berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, citra merek tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, Iklan tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian melalui citra merek sebagai mediasi, electronic word of mouth tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian melalui citra merek sebagai mediasi.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Advertising, Electronic Word Of Mouth, Brand Image And Purchase Decision, Emina Cosmetics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 11 Sep 2023 02:16
Last Modified: 11 Sep 2023 02:16
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/38718

Actions (login required)

View Item
View Item