LEARNING STRATEGIES OF THAI STUDENTS TO LEARN ENGLISH WRITING SKILLS IN BANGKOK

NABEELA AWAE (2023) LEARNING STRATEGIES OF THAI STUDENTS TO LEARN ENGLISH WRITING SKILLS IN BANGKOK. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (383kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (179kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (510kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (466kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (490kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (313kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (525kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (716kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (822kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Keterampilan menulis merupakan keterampilan dasar yang dipelajari dan dikembangkan siswa di kelas menulis. Siswa masih memiliki masalah dalam prosedur kerja menulis bahasa Inggris. Penelitian ini bertujuan untuk menemukan masalah dan strategi dalam mempelajari keterampilan menulis bahasa Inggris, khususnya yang dialami oleh mahasiswa Thailand di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Thailand di Thailand. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan partisipan enam siswa Thailand dari angkatan 2022. Temuan dari penelitian ini mengungkapkan bahwa siswa Thailand memiliki masalah dalam pembelajaran keterampilan menulis bahasa Inggris mereka termasuk masalah tata bahasa, tanda baca yang salah, kurangnya motivasi dan kosa kata yang tidak memadai. Selain itu, peneliti menemukan empat strategi yang digunakan siswa Thailand untuk memecahkan masalah dalam pembelajaran keterampilan menulis bahasa Inggris termasuk menggunakan alat bantu audiovisual, menulis buku harian dalam bahasa Inggris, menggunakan aplikasi Facebook dan menggunakan aplikasi Padlet.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Thai students, writing skills, problems in writing skills, strategies in writing skills
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 09 Sep 2023 04:04
Last Modified: 09 Sep 2023 04:04
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/38731

Actions (login required)

View Item
View Item