ADYRA YASA NAULI NADRA (2023) STUDENTS' ATTITUDE TOWARDS USING QUIZIZZ APPLICATION AS A LEARNING MEDIUM. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (160kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (401kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (82kB)
Bab I.pdf
Download (109kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (212kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (203kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (149kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (87kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (164kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (108kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (298kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (660kB)
Abstract
Terdapat banyak alat pendidikan berbasis teknologi digunakan dalam pendidikan di seluruh dunia, pengajaran dan pembelajaran mengikuti kemajuan teknologi untuk meningkatkan minat siswa. Quizizz sebagai salah satu platform pembelajaran Mobile Assisted Language Learning (MALL) yang menarik telah digunakan oleh banyak guru bahasa Inggris dalam proses belajar mengajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sikap siswa terhadap penggunaan aplikasi Quizizz sebagai media pembelajaran dan untuk mengetahui aspek sikap siswa yang paling dominan terhadap Quizizz. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif dengan desain penelitian survei. Kuesioner digunakan untuk mengumpulkan data dari 79 mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris sebuah universitas swasta di Yogyakarta. Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa memiliki sikap positif terhadap penggunaan media pembelajaran Quizizz yang ditunjukkan dengan nilai rata-rata M=3,25. Selain itu, aspek sikap siswa yang paling dominan terhadap penggunaan Quizizz adalah aspek afektif yang ditunjukkan dengan nilai rata-rata M=3,29. Terungkap bahwa Quizizz lebih populer di kalangan siswa karena meningkatkan motivasi, keterlibatan, dan hafalan mereka. Berdasarkan temuan penelitian ini, Quizizz direkomendasikan untuk digunakan dalam pengajaran dan pembelajaran bahasa.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Application, MALL, Quizizz, students� attitudes, language learning |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 07 Sep 2023 07:24 |
Last Modified: | 07 Sep 2023 07:24 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/38961 |