STUDENTS' ATTITUDE TOWARDS USING QUIZIZZ APPLICATION AS A LEARNING MEDIUM

ADYRA YASA NAULI NADRA (2023) STUDENTS' ATTITUDE TOWARDS USING QUIZIZZ APPLICATION AS A LEARNING MEDIUM. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (160kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (401kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (82kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (109kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (212kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (203kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (149kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (87kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (164kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (108kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (298kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (660kB)

Abstract

Terdapat banyak alat pendidikan berbasis teknologi digunakan dalam pendidikan di seluruh dunia, pengajaran dan pembelajaran mengikuti kemajuan teknologi untuk meningkatkan minat siswa. Quizizz sebagai salah satu platform pembelajaran Mobile Assisted Language Learning (MALL) yang menarik telah digunakan oleh banyak guru bahasa Inggris dalam proses belajar mengajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sikap siswa terhadap penggunaan aplikasi Quizizz sebagai media pembelajaran dan untuk mengetahui aspek sikap siswa yang paling dominan terhadap Quizizz. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif dengan desain penelitian survei. Kuesioner digunakan untuk mengumpulkan data dari 79 mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris sebuah universitas swasta di Yogyakarta. Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa memiliki sikap positif terhadap penggunaan media pembelajaran Quizizz yang ditunjukkan dengan nilai rata-rata M=3,25. Selain itu, aspek sikap siswa yang paling dominan terhadap penggunaan Quizizz adalah aspek afektif yang ditunjukkan dengan nilai rata-rata M=3,29. Terungkap bahwa Quizizz lebih populer di kalangan siswa karena meningkatkan motivasi, keterlibatan, dan hafalan mereka. Berdasarkan temuan penelitian ini, Quizizz direkomendasikan untuk digunakan dalam pengajaran dan pembelajaran bahasa.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Application, MALL, Quizizz, students� attitudes, language learning
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 07 Sep 2023 07:24
Last Modified: 07 Sep 2023 07:24
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/38961

Actions (login required)

View Item
View Item