STRATEGI KREATIF IKLAN SIBAMBO STUDIO OLEH SYAFA'AT MARCOMM YOGYAKARTA PADA TAHUN 2021

MONIKA YUDESTA PRABOWO M (2023) STRATEGI KREATIF IKLAN SIBAMBO STUDIO OLEH SYAFA'AT MARCOMM YOGYAKARTA PADA TAHUN 2021. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (902kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (728kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (560kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (927kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (858kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (606kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (478kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (841kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (295kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini berisi tentang penyusunan strategi kreatif iklan Sibambo Studio pada tahun 2021 yang dilakukan oleh Syafa�at Marcomm. Tujuan penlelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana strategi kreatif yang dilakukan oleh Syafa�at Marcomm dalam melakukan penyusunan strategi pesan dan strategi kreatif untuk iklan Sibambo Studio pada tahun 2021. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif kualitatif, objek penelitian ini adalah iklan Sibambo Studio pada tahun 2021 yang dikerjakan oleh Syafa�at Marcomm. Sumber data penelitian ini berasal dari hasil wawancara, dan studi dokumentasi. Validitas data menggunakan trianggulasi sumber. Hasil penelitian ini adalah Syafa�at Marcomm melakukan beberapa langkah dalam penentuan strategi pesan dan strategi kreatif iklan. Dalam penentuan strategi pesannya, Syafa�at Marcomm menggunakan pendekatan relevan, brand, competitor, dan customer. Melalui proses brainstorming strategi pesan dari empat pendekatan tersebut, Syafa�at Marcomm menentukan tiga objectives strategy untuk iklan Sibambo Studio pada tahun 2021 yaitu Branding Strategy menggunakan emotional branding, Marketing strategy menggunakan social proofing, dan Maintenance Strategy menggunakan emotional bonding.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pesan, Strategi Kreatif, Periklanan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 07 Sep 2023 07:23
Last Modified: 07 Sep 2023 07:23
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/39000

Actions (login required)

View Item
View Item