MONIKA YUDESTA PRABOWO M (2023) STRATEGI KREATIF IKLAN SIBAMBO STUDIO OLEH SYAFA'AT MARCOMM YOGYAKARTA PADA TAHUN 2021. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (902kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (728kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (560kB)
Bab I.pdf
Download (927kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (858kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (606kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (478kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (841kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (295kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini berisi tentang penyusunan strategi kreatif iklan Sibambo Studio pada tahun 2021 yang dilakukan oleh Syafa�at Marcomm. Tujuan penlelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana strategi kreatif yang dilakukan oleh Syafa�at Marcomm dalam melakukan penyusunan strategi pesan dan strategi kreatif untuk iklan Sibambo Studio pada tahun 2021. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif kualitatif, objek penelitian ini adalah iklan Sibambo Studio pada tahun 2021 yang dikerjakan oleh Syafa�at Marcomm. Sumber data penelitian ini berasal dari hasil wawancara, dan studi dokumentasi. Validitas data menggunakan trianggulasi sumber. Hasil penelitian ini adalah Syafa�at Marcomm melakukan beberapa langkah dalam penentuan strategi pesan dan strategi kreatif iklan. Dalam penentuan strategi pesannya, Syafa�at Marcomm menggunakan pendekatan relevan, brand, competitor, dan customer. Melalui proses brainstorming strategi pesan dari empat pendekatan tersebut, Syafa�at Marcomm menentukan tiga objectives strategy untuk iklan Sibambo Studio pada tahun 2021 yaitu Branding Strategy menggunakan emotional branding, Marketing strategy menggunakan social proofing, dan Maintenance Strategy menggunakan emotional bonding.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pesan, Strategi Kreatif, Periklanan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 07 Sep 2023 07:23 |
Last Modified: | 07 Sep 2023 07:23 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/39000 |