MUHAMMAD AFIF KARNO (2023) STRATEGI PROMOSI ZEBRA PRO MELALUI EVENT GRAFFITI NUSANTHETIC DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS DITAHUN 2019-2020. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (521kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (50kB)
Bab I.pdf
Download (437kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (139kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (743kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (47kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (174kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (59kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (833kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini menganalisis tentang strategi promosi cat semprot Zebra Pro melalui event Grafiti Nusanthetic dalam Meningkatkan Brand Awareness di Tahun 2019-2020. Zebra Pro merupakan cat semprot dari Propan, yang pada awalnya digunakan untuk keperluan rumah tangga, otomotif, atau pekerjaan bangunan lainnya menjadi cat semprot untuk grafiti. Dalam hal ini Zebra Pro bersaing dengan merek-merek cat semprot lain di Indonesia, dan memasarkan produk ini salah satunya melalui event-event grafiti, mulai dari grafiti jamming sampai dengan pameran grafiti. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kualitatif, dan pengumpulan data ini dilakukan dengan cara wawancara dan dokumentasi.Penelitian ini secara keseluruhan menjelaskan bahwa strategi promosi yang dilakukan oleh Zebra Pro ini terdiri dari 3 cara yaitu periklanan (media sosial, koran, baliho), public relations (event), dan promosi penjualan.Memanfaatkan media sosial berupa Instagram dan Youtube sebagai sarana berbagi informasi mengenai kegiatan yang dilakukan, tempat serta waktu diselenggarakan event Grafiti Nusanthetic. Selain itu, promosi juga dilakukan melalui media cetak seperti koran dan juga baliho. Mengadakan kegiatan public relations dengan melakukan kerjasama dengan pihak 35 Toko Aerosol di kawasan tempat penyelenggaraan event dan juga komunitas-komunitas grafiti di seluruh Indonesia maupun Internasional. Mengadakan perlombaan atau kompetisi pada peserta dengan membuat hasil karya grafiti menggunakan produk Zebra Pro serta memberikan hadiah berupa produk Zebra Pro pada peserta. Selain itu, diadakan juga kompetisi yang melibatkan khalayak mengenai desain Zebra Pro. Cara-cara inilah yang memudahkan konsumen maupun khalayak untuk mengingat dan membangun kepercayaan terhadap merek ini, apabila dibandingkan dengan merek cat semprot yang lainnya.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Promotion Strategy, Brand Awareness, Zebra Pro Spray Paint. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 07 Sep 2023 07:22 |
Last Modified: | 07 Sep 2023 07:22 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/39003 |