ALFIAN HIDAYAH (2023) PENINGKATAN ENGLISH PRONUNCIATION SKILL MENGGUNAKAN ARTIFICIAL INTELLIGENCE. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (1MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (517kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (333kB)
Bab I.pdf
Download (472kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (529kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (643kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (400kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (297kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (258kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Pendidikan merupakan upaya dalam membantu manusia dalam mengembangkan diri baik secara batin maupun lahir untuk terus beradaptasi dan berkembang ke arah peradaban manusia yang lebih baik. Pendidikan merupakan hak seluruh rakyat Republik Indonesia sesuai dengan yang termuat dalam pasal 31 undang undang dasar tahun 1945. Pendidikan di Indonesia telah memasuki era 4.0 online learning dan terus menuju kepada era digital learning. Untuk menghadapi era digitalisasi maka diperlukannya perubahan dalam sistem pembelajaran di Indonesia. Dengan kemajuan teknologi informasi yang sedang berjalan peneliti melakukan penelitian untuk mengetahui peningkatan English pronunciation skill dengan menggunakan artificial intelligence, tingkat kelayakan pada media pembelajaran interaktif berbasis artificial intelligence. Penelitian dilaksanakan kepada siswa mata pelajaran bahasa Inggris PKBM Reksonegaran. Peneliti melakukan field research dengan metode pre-test post-test one group design, pengukuran learning object review instrument. Dalam penelitian ini peneliti memperoleh hasil dengan adanya peningkatan kemampuan pronunciation siswa setelah menggunakan media pembelajaran berbasis artificial intelligence dengan nilai rata-rata awal 77,9 meningkat menjadi 85,4 dan tingkat kelayakan media pembelajaran dengan kategori Baik dengan skor 66,8.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | English pronunciation fluency, interactive learning media, English pronunciation skill, and digital learning |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknologi Informasi S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 07 Sep 2023 04:15 |
Last Modified: | 07 Sep 2023 04:15 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/39038 |