SARI DEWI NINGSIH (2023) THE USE OF ROLE PLAY IN ENGLISH SUBJECT AT A PUBLIC SENIOR HIGH SCHOOL. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (531kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (85kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (13kB)
Bab I.pdf
Download (82kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (142kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (88kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (88kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (63kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (18kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (133kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (190kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (944kB)
Abstract
Berbicara adalah salah satu alat komunikasi dan salah satu skill yang penting dalam Bahasa Inggris. Ada banyak cara untuk menjadi fasih dalam berbicara. Salah satu caranya yaitu dengan roleplay. Roleplay dapat membantu siswa untuk melatih Bahasa Inggris mereka dengan cara melakukan percakapan sehari-hari dengan pasangan roleplay mereka. Tujuan pembelajara ini adalah untuk menginvestigasi persepsi siswa tentang manfaat dari teknik roleplay dalam Pembelajaran Bahasa Inggris di salah satu SMA di GunungKidul. Tujuan Pembelajaran ini juga untuk mencari tau permasalahan yang dihadapi siswa saat menggunakan roleplay didalam kelas. Penelitian ini menggunakan Penelitian deskriptif kualitatif dan menggunakan wawancara terbuka yang melibatkan partisipan dari kelas 12 yang menggunakan roleplay sebagai salah satu syarat kelulusan. Hasil dari Penelitian ini menunjukan bahwa ada 3 manfaat dari pengimplementasian roleplay yaitu roleplay dapat membantu siswa untuk melatih kemampuan berbicara mereka, membantu siswa untuk mendapat kosakata baru. Dan membantu siswa untuk menambah kepercayaan diri mereka. Selain manfaat, Penelitian ini juga menemukan bahwa ada dua tantangan yang dihadapi siswa Ketika mengimplementasikan roleplay yaitu siswa merasa gugup dan hilang focus Ketika roleplay, dan siswa mudah lupa kosakata.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | student perception, role play, advantages, obstacles |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 07 Sep 2023 04:14 |
Last Modified: | 07 Sep 2023 04:14 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/39039 |