THE USE OF ROLE PLAY IN ENGLISH SUBJECT AT A PUBLIC SENIOR HIGH SCHOOL

SARI DEWI NINGSIH (2023) THE USE OF ROLE PLAY IN ENGLISH SUBJECT AT A PUBLIC SENIOR HIGH SCHOOL. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (531kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (85kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (13kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (82kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (142kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (88kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (88kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (63kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (18kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (133kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (190kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (944kB)

Abstract

Berbicara adalah salah satu alat komunikasi dan salah satu skill yang penting dalam Bahasa Inggris. Ada banyak cara untuk menjadi fasih dalam berbicara. Salah satu caranya yaitu dengan roleplay. Roleplay dapat membantu siswa untuk melatih Bahasa Inggris mereka dengan cara melakukan percakapan sehari-hari dengan pasangan roleplay mereka. Tujuan pembelajara ini adalah untuk menginvestigasi persepsi siswa tentang manfaat dari teknik roleplay dalam Pembelajaran Bahasa Inggris di salah satu SMA di GunungKidul. Tujuan Pembelajaran ini juga untuk mencari tau permasalahan yang dihadapi siswa saat menggunakan roleplay didalam kelas. Penelitian ini menggunakan Penelitian deskriptif kualitatif dan menggunakan wawancara terbuka yang melibatkan partisipan dari kelas 12 yang menggunakan roleplay sebagai salah satu syarat kelulusan. Hasil dari Penelitian ini menunjukan bahwa ada 3 manfaat dari pengimplementasian roleplay yaitu roleplay dapat membantu siswa untuk melatih kemampuan berbicara mereka, membantu siswa untuk mendapat kosakata baru. Dan membantu siswa untuk menambah kepercayaan diri mereka. Selain manfaat, Penelitian ini juga menemukan bahwa ada dua tantangan yang dihadapi siswa Ketika mengimplementasikan roleplay yaitu siswa merasa gugup dan hilang focus Ketika roleplay, dan siswa mudah lupa kosakata.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: student perception, role play, advantages, obstacles
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 07 Sep 2023 04:14
Last Modified: 07 Sep 2023 04:14
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/39039

Actions (login required)

View Item
View Item