'AZMI LATHIFAH (2023) TEACHERS� PERCEPTIONS ON THE STRATEGIES IN SOLVING THE TEACHING CHALLENGES IN A COMMUNITY LEARNING CENTER. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (415kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (28kB)
Bab I.pdf
Download (102kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (147kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (105kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (138kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (30kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (93kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (103kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (188kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (972kB)
Abstract
Penelitian ini menyoroti pentingnya pendidikan non-formal, khususnya Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM), dalam memberikan pendidikan bagi mereka yang tidak mampu memperoleh pendidikan formal karena berbagai faktor. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi strategi untuk mengatasi tantangan dalam pengajaran. Untuk penelitian ini, peneliti melakukan penelitian kualitatif untuk mengetahui tentang tantangan mengajar dan solusi untuk tantangan tersebut. Untuk mengumpulkan data, peneliti menggunakan desain deskriptif kualitatif, yang memberikan informasi yang mendalam dan komprehensif tentang masalah yang sedang diteliti. Peserta dari penelitian ini adalah empat tutor laki-laki yang telah mengajar di PKBM, terutama pada paket C, selama lebih dari sepuluh tahun. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tantangan mengajar adalah keragaman latar belakang siswa, pemahaman siswa yang buruk terhadap modul, kurangnya pertemuan tatap muka, dan ketidakteraturan kehadiran siswa di kelas. Strategi untuk mengatasi tantangan tersebut antara lain memberikan motivasi kepada siswa, mengembangkan materi dari buku modul, memberikan tugas untuk belajar mandiri, dan menyediakan pembelajaran daring untuk mencapai siswa. Penting bagi para guru untuk mengatasi tantangan ini untuk memastikan bahwa siswa di PKBM menerima pendidikan terbaik yang mungkin.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Community Learning Center, Teaching Challenges, Strategies of Teaching Challenges |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 07 Sep 2023 04:13 |
Last Modified: | 07 Sep 2023 04:13 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/39043 |