TEACHERS� PERCEPTIONS ON THE STRATEGIES IN SOLVING THE TEACHING CHALLENGES IN A COMMUNITY LEARNING CENTER

'AZMI LATHIFAH (2023) TEACHERS� PERCEPTIONS ON THE STRATEGIES IN SOLVING THE TEACHING CHALLENGES IN A COMMUNITY LEARNING CENTER. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (415kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (28kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (102kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (147kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (105kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (138kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (30kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (93kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (103kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (188kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (972kB)

Abstract

Penelitian ini menyoroti pentingnya pendidikan non-formal, khususnya Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM), dalam memberikan pendidikan bagi mereka yang tidak mampu memperoleh pendidikan formal karena berbagai faktor. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi strategi untuk mengatasi tantangan dalam pengajaran. Untuk penelitian ini, peneliti melakukan penelitian kualitatif untuk mengetahui tentang tantangan mengajar dan solusi untuk tantangan tersebut. Untuk mengumpulkan data, peneliti menggunakan desain deskriptif kualitatif, yang memberikan informasi yang mendalam dan komprehensif tentang masalah yang sedang diteliti. Peserta dari penelitian ini adalah empat tutor laki-laki yang telah mengajar di PKBM, terutama pada paket C, selama lebih dari sepuluh tahun. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tantangan mengajar adalah keragaman latar belakang siswa, pemahaman siswa yang buruk terhadap modul, kurangnya pertemuan tatap muka, dan ketidakteraturan kehadiran siswa di kelas. Strategi untuk mengatasi tantangan tersebut antara lain memberikan motivasi kepada siswa, mengembangkan materi dari buku modul, memberikan tugas untuk belajar mandiri, dan menyediakan pembelajaran daring untuk mencapai siswa. Penting bagi para guru untuk mengatasi tantangan ini untuk memastikan bahwa siswa di PKBM menerima pendidikan terbaik yang mungkin.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Community Learning Center, Teaching Challenges, Strategies of Teaching Challenges
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 07 Sep 2023 04:13
Last Modified: 07 Sep 2023 04:13
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/39043

Actions (login required)

View Item
View Item