WARDAH HANIYAH. S (2023) STUDENTS� PERCEPTIONS ON THE USE OF GROUP DISCUSSION IN LEARNING SPEAKING SKILLS. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (545kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (93kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (81kB)
Bab I.pdf
Download (99kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (179kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (101kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (143kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (81kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (170kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (153kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (236kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (786kB)
Abstract
Berbicara adalah metode komunikasi dan interaksi interaksional yang disukai. Penelitian ini menganalisis manfaat diskusi kelompok dan kriteria diskusi kelompok ideal untuk meningkatkan keterampilan berbicara berdasarkan persepsi siswa. Penelitian ini menerapkan pendekatan kualitatif dengan desain kualitatif deskriptif untuk mengeksplorasi pengalaman siswa menggunakan diskusi kelompok untuk meningkatkan keterampilan berbicara mereka. Enam mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris (ELED) yang berpengalaman menggunakan diskusi kelompok di kelas dipilih sebagai peserta. Peneliti menggunakan wawancara untuk mengumpulkan data sebagai instrumen. Dalam penelitian ini, peneliti menemukan tiga manfaat diskusi kelompok dalam meningkatkan keterampilan berbicara. Menurut hasil wawancara, diskusi kelompok memperkaya kosa kata siswa, mempertajam kepercayaan diri berbicara mereka, dan meningkatkan keterampilan komunikasi mereka. Peneliti juga menemukan tiga temuan tentang persepsi siswa tentang diskusi kelompok yang ideal dalam kegiatan berbicara. Pertama, diskusi kelompok harus memiliki topik yang dapat dimengerti oleh siswa. Kedua, diskusi kelompok harus memungkinkan siswa untuk berbicara secara aktif. Ketiga, guru harus memberikan umpan balik. Oleh karena itu, diskusi kelompok menawarkan banyak manfaat untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | group discussion, speaking skills, students� perceptions |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 07 Sep 2023 04:12 |
Last Modified: | 07 Sep 2023 04:12 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/39079 |