SEPTIYA DWI UTARI (2023) ELED STUDENTS� PERCEPTION ON THE USE OF CANVA AS A TOOL TO CREATE ENGLISH LEARNING MEDIA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (812kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (577kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (185kB)
Bab I.pdf
Download (329kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (437kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (329kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (336kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (195kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (333kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (219kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (442kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (900kB)
Abstract
Menggunakan Canva sebagai alat untuk membuat media pembelajaran bahasa Inggris adalah salah satu cara yang dapat dilakukan saat mengajar atau memberikan presentasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa ELED tentang jenis media pembelajaran bahasa Inggris yang dibuat menggunakan Canva dan manfaat yang dirasakan oleh siswa ELED dalam menggunakan Canva sebagai alat untuk membuat media pembelajaran bahasa Inggris. Peneliti menggunakan desain kualitatif deskriptif dengan pendekatan kualitatif untuk mencapai tujuan penelitian ini. Penelitian ini dilakukan pada mahasiswa ELED di Universitas Swasta di Yogyakarta. Partisipan dalam penelitian ini adalah enam mahasiswa PEL dari angkatan 2019. Peneliti melakukan wawancara untuk mengumpulkan pengalaman mendalam dari para partisipan. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa siswa ELED telah membuat lebih dari dua media pembelajaran bahasa Inggris menggunakan Canva. Media pembelajaran Bahasa Inggris pertama yang dibuat oleh siswa ELED adalah Slide Presentasi pertama, Buku Teks kedua, Flashcard ketiga, Video keempat, konten Instagram kelima, Infografis keenam, dan terakhir Twibbon. Temuan penelitian ini juga menunjukkan bahwa ada beberapa manfaat yang dirasakan oleh siswa ELED selama mereka menggunakan Canva sebagai alat untuk membuat media pembelajaran bahasa Inggris. Manfaat yang pertama adalah memudahkan siswa dalam membuat media pembelajaran bahasa Inggris, yang kedua memberikan fleksibilitas, yang ketiga mendukung efisiensi waktu, dan yang keempat memudahkan dalam menyisipkan materi untuk membuat media pembelajaran bahasa Inggris.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Canva, English Learning Media, Kinds, Benefits |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 07 Sep 2023 04:12 |
Last Modified: | 07 Sep 2023 04:12 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/39080 |