ANISA RAHMA HIDAYAH (2023) ELEMENTARY SCHOOL STUDENTS� VOCABULARY ENHANCEMENT THROUGH YOUTUBE VIDEO-BASED LEARNING. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (805kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (153kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (317kB)
Bab I.pdf
Download (363kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (449kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (487kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (371kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (256kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (281kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (887kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah: (1) untuk mengetahui penguasaan kosakata siswa sebelum menggunakan metode pembelajaran berbasis Video YouTube, (2) untuk mengetahui penguasaan kosakata siswa setelah menggunakan metode pembelajaran berbasis Video YouTube, (3) untuk mengetahui perbedaan penguasaan siswa sebelum dan sesudah menggunakan metode pembelajaran berbasis Video YouTube. Penelitian ini dilakukan di Yogyakarta di salah satu Sekolah Dasar Islam Swasta untuk siswa kelas IV. Masalah dalam topik tertentu berdasarkan studi pendahuluan adalah sebagai berikut; Daftar kosa kata siswa kurang, bahasa Inggris bukan bahasa pertama mereka, dan kurangnya media untuk mengajarkan kosa kata tidak banyak digunakan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang menggunakan tes. Pra-tes diberikan untuk mengukur peningkatan kosa kata siswa, kemudian diterapkan perawatan menggunakan media berbasis video YouTube untuk membantu siswa dengan kosa kata mereka. Untuk mengukur efek setelah peneliti menggunakan post-test. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada peningkatan dengan menggunakan media berbasis video YouTube untuk pembelajaran kosa kata dan berdampak positif terhadap peningkatan kosa kata siswa.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Vocabulary Enhancement, Elementary Students�, YouTube |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 06 Sep 2023 03:49 |
Last Modified: | 06 Sep 2023 03:49 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/39160 |