ELEMENTARY SCHOOL STUDENTS� VOCABULARY ENHANCEMENT THROUGH YOUTUBE VIDEO-BASED LEARNING

ANISA RAHMA HIDAYAH (2023) ELEMENTARY SCHOOL STUDENTS� VOCABULARY ENHANCEMENT THROUGH YOUTUBE VIDEO-BASED LEARNING. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (805kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (153kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (317kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (363kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (449kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (487kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (371kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (256kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (281kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (887kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah: (1) untuk mengetahui penguasaan kosakata siswa sebelum menggunakan metode pembelajaran berbasis Video YouTube, (2) untuk mengetahui penguasaan kosakata siswa setelah menggunakan metode pembelajaran berbasis Video YouTube, (3) untuk mengetahui perbedaan penguasaan siswa sebelum dan sesudah menggunakan metode pembelajaran berbasis Video YouTube. Penelitian ini dilakukan di Yogyakarta di salah satu Sekolah Dasar Islam Swasta untuk siswa kelas IV. Masalah dalam topik tertentu berdasarkan studi pendahuluan adalah sebagai berikut; Daftar kosa kata siswa kurang, bahasa Inggris bukan bahasa pertama mereka, dan kurangnya media untuk mengajarkan kosa kata tidak banyak digunakan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang menggunakan tes. Pra-tes diberikan untuk mengukur peningkatan kosa kata siswa, kemudian diterapkan perawatan menggunakan media berbasis video YouTube untuk membantu siswa dengan kosa kata mereka. Untuk mengukur efek setelah peneliti menggunakan post-test. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada peningkatan dengan menggunakan media berbasis video YouTube untuk pembelajaran kosa kata dan berdampak positif terhadap peningkatan kosa kata siswa.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Vocabulary Enhancement, Elementary Students�, YouTube
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 06 Sep 2023 03:49
Last Modified: 06 Sep 2023 03:49
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/39160

Actions (login required)

View Item
View Item