ISMI NURUL ASLAMIAH (2023) TEACHERS' STRATEGIES IN TEACHING TOEFL LISTENING COMPREHENSION AT A PRIVATE UNIVERSITY IN YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (459kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (63kB)
Bab I.pdf
Download (88kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (162kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (90kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (184kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (65kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (83kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (65kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (311kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Dalam pengajaran mendengarkan khusus di tes TOEFL, terdapat perdebatan mengenai strategi apa yang cocok serta hambatannya ketika diterapkan di kelas. Guru dituntut untuk mengetahui strategi yang tepat dan mengantisipasi rintangannya. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menggali strategi guru dalam mengajarkan bagian tes mendengarkan dalam tes TOEFL. Selain itu, penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui rintangan guru dalam menerapkan strategi mereka. Pendekatan penelitian kualitatif diterapkan dalam penelitian dengan deskriptif kualitatif sebagai sebuah desain penelitiannya. Penelitian ini melibatkan empat guru bahasa Inggris perempuan dari dua tempat berbeda. Data dikumpulkan melalui wawancara mendalam dengan masing-masing peserta. Dua temuan utama terungkap berdasarkan wawancara dengan para peserta. Temuan pertama menunjukkan bahwa para peserta menerapkan lima strategi ketika mengajarkan pemahaman mendengarkan TOEFL seperti memberikan pembiasaan ekspresi dan mendengarkan bahasa Inggris, memahami model-model pertanyaan, menggunakan teknologi, mengikuti pedoman dari buku yang disediakan oleh buku institusi, dan melakukan diskusi kelompok. Sementara itu, temuan terkait dengan rintangan yang dihadapi guru ketika menerapkan strategi adalah seperti tingkat bahasa Inggris yang berbeda di antara siswa, kurangnya motivasi di antara siswa, kurangnya kosa kata, kurangnya bahan ajar dan waktu mengajar, dan kurangnya fokus siswa.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Listening, @TOEFL, strategies, obstacles |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 06 Sep 2023 03:48 |
Last Modified: | 06 Sep 2023 03:48 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/39167 |