FATIMAH AZZAHRA (2023) STRATEGI PEMERINTAH KABUPATEN KOTAWARINGIN BARAT DALAM UPAYA MENINGKATKAN PENGUNJUNG PARIWISATA DI KABUPATEN KOTAWARINGIN BARAT TAHUN 2022. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (316kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (277kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (10kB)
Bab I.pdf
Download (477kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (184kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (653kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (27kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (76kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (327kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (321kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Adanya gap antara potensi pariwisata yang dimiliki oleh Kabupaten Kotawaringin Barat dengan pengelolaan objek pariwisata di Kabupaten Kotawaringin Barat membuat upaya dalam menunjang potensi pariwisata ini menjadi permasalahan yang harus diulik lebih jauh lagi melalui instansi-instansi terkait. Tujuan dari dilaksanakannya penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat dalam meningkatkan jumlah pengunjung pariwisata di Kabupaten Kotawaringin Barat. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif deskriptif dengan perolehan data primem melalui wawancara dengan pihak-pihak terkait serta perolehan data sekunder melalui dokumen-dokumen pendukung yang diperoleh dari instansi pemerintahan maupun website resmi Dinas Pariwisata. Pada penelitian ini dibahas mengenai permintaan atau kebutuhan pariwisata di Kabupaten Kotawaringin Barat, penawaran dan pemenuhan kebutuhan pariwisata, serta kelembagaan yang menjadi penggerak dan fasilitator berjalannya sektor pariwisata. Dari penelitian ini dapat disimpulkan hasil bahwa perlu adanya peningkatan serta pemeliharaan kualitas pariwisata secara berkala, Dibutuhkan analisis terkait kebutuhan wisatawan agar pemenuhan kebutuhan menjadi lebih terarah, serta akan lebih baik lagi jika pemberdayaan terkait kepariwisataan bisa dilakukan kepada masyarakat secara menyeluruh dan bukan hanya menyasar kelompok tertentu.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Keywords: Tourism, Tourist Improvement, Creative Economy, Digital Marketing |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Pemerintahan S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 06 Sep 2023 03:44 |
Last Modified: | 06 Sep 2023 03:44 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/39184 |