ANALISIS PENGARUH PERILAKU KONSUMTIF BELANJA ONLINE PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI EKONOMI (STUDI KASUS MAHASISWA ANGKATAN 2019)

RINA APRILIA (2023) ANALISIS PENGARUH PERILAKU KONSUMTIF BELANJA ONLINE PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI EKONOMI (STUDI KASUS MAHASISWA ANGKATAN 2019). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (161kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (32kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (186kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (179kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (397kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (804kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (40kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (167kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (991kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Belanja online dewasa ini merupakan pilihan transaksi belanja bagi mahasiswa. Belanja online ternyata mendorong perilaku konsumtif di kalangan mahasiswa. gaya hidup konsumtif ialah gaya hidup yang tidak lagi memperhatikan fungsionalitas dan kegunaan saat membeli barang dan jasa. Selain itu, terdapat pertimbangan prestise ketika berbelanja online, dan hal ini di pengaruhi oleh pengaruh sosial dan gaya hidup. Iklan online juga mempengaruhi perilaku konsumtif seseorang. Tujuan penelitian ini untuk menganalisispurposive random sampling. Berdasarkan hasil analisis, diperoleh kesimpulan bahwa konformitas (pengaruh sosial), gaya hidup dan iklan online memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumtif belanja online Mahasiswa Program Studi Ekonomi UMY Angkatan 2019.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Keywords: Online Shopping Consumptive Behavior, conformity (social influence), lifestyle, online advertisin
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 06 Sep 2023 03:43
Last Modified: 06 Sep 2023 03:43
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/39188

Actions (login required)

View Item
View Item