PENGARUH GAYA HIDUP, ETNOSENTRISME KONSUMEN, KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI NIAT BELI(STUDI PADA KONSUMEN TOKO MATAHARI DEPARTEMENT STORE DI YOGYAKARTA)

BERLIAN NUR AFIFAH (2023) PENGARUH GAYA HIDUP, ETNOSENTRISME KONSUMEN, KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI NIAT BELI(STUDI PADA KONSUMEN TOKO MATAHARI DEPARTEMENT STORE DI YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (817kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (359kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (35kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (191kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (188kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (163kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (579kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (44kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (161kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (774kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya hidup, etnosentrisme konsumen, kualitas produk terhadap keputusan pembelian melalui niat beli pada konsumen Toko Matahari Departement Store di Yogyakarta. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah gaya hidup, etnosentrisme konsumen, kualitas produk sebagai variabel bebas; keputusan pembelian sebagai variabel terikat, sedangkan niat beli sebagai variabel intervening. Subjek dalam penelitian ini adalah konsumen Toko Matahari Departement Store di Yogyakarta dengan kriteria yang telah ditentukan. Sampel yang digunakan berjumlah 170 responden yang ditentukan dengan metode purposive sampling. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modelling (SEM), dengan software AMOS versi 22.Berdasarkan hasil analisis data yang dilakukan pada penelitian ini, diperoleh hasil bahwa gaya hidup berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian, etnosentrisme konsumen berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, kualitas produk berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian, gaya hidup berpengaruh positif signikan terhadap niat beli, etnosentrisme konsumen berpengaruh positif signikan terhadap niat beli, kualitas produk berpengaruh positif  signikan terhadap niat beli, niat beli berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian, gaya hidup berpengaruh terhadap keputusan pembelian melalui niat beli, etnosentrisme konsumen berpengaruh terhadap keputusan pembelian melalui niat beli, dan kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian melalui niat beli.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Lifestyle, Consumer Ethnocentrism, Product Quality, Purchase Decision, and Purchase Intention
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 06 Sep 2023 03:39
Last Modified: 06 Sep 2023 03:39
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/39241

Actions (login required)

View Item
View Item