BERLIAN NUR AFIFAH (2023) PENGARUH GAYA HIDUP, ETNOSENTRISME KONSUMEN, KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI NIAT BELI(STUDI PADA KONSUMEN TOKO MATAHARI DEPARTEMENT STORE DI YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (817kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (359kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (35kB)
Bab I.pdf
Download (191kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (188kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (163kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (579kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (44kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (161kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (774kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya hidup, etnosentrisme konsumen, kualitas produk terhadap keputusan pembelian melalui niat beli pada konsumen Toko Matahari Departement Store di Yogyakarta. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah gaya hidup, etnosentrisme konsumen, kualitas produk sebagai variabel bebas; keputusan pembelian sebagai variabel terikat, sedangkan niat beli sebagai variabel intervening. Subjek dalam penelitian ini adalah konsumen Toko Matahari Departement Store di Yogyakarta dengan kriteria yang telah ditentukan. Sampel yang digunakan berjumlah 170 responden yang ditentukan dengan metode purposive sampling. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modelling (SEM), dengan software AMOS versi 22.Berdasarkan hasil analisis data yang dilakukan pada penelitian ini, diperoleh hasil bahwa gaya hidup berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian, etnosentrisme konsumen berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, kualitas produk berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian, gaya hidup berpengaruh positif signikan terhadap niat beli, etnosentrisme konsumen berpengaruh positif signikan terhadap niat beli, kualitas produk berpengaruh positif signikan terhadap niat beli, niat beli berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian, gaya hidup berpengaruh terhadap keputusan pembelian melalui niat beli, etnosentrisme konsumen berpengaruh terhadap keputusan pembelian melalui niat beli, dan kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian melalui niat beli.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Lifestyle, Consumer Ethnocentrism, Product Quality, Purchase Decision, and Purchase Intention |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 06 Sep 2023 03:39 |
Last Modified: | 06 Sep 2023 03:39 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/39241 |