FAHMI ISMAIL (2023) ANALISIS PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN TAGLINE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI BRAND AWARENESS SEBAGAI VARIABEL MEDIASI(STUDI PADA PENGGUNA SEPATU ADIDAS DI DI.YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (332kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (247kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (12kB)
Bab I.pdf
Download (119kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (248kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (133kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (542kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (37kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (159kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (548kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (431kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand ambassador dan tagline terhadap keputusan pembelian melalui brand awareness pada produk adidas di Daerah Istimewa Yogyakarta. Dalam penelitian ini sampel sebanyak 160 responden dipilih dengan menggunakan purposive sampling. Metode pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner. Data dianalisis menggunakan SEM (Structural Equation Modeling). Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesadaran merek, tagline berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesadaran merek, brand ambassador berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, tagline berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, brand ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian melalui brand awareness sebagai mediasi, dan tagline berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian melalui brand awareness sebagai mediasi.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | brand ambassador, tagline, brand awareness and purchase decision |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 06 Sep 2023 03:35 |
Last Modified: | 06 Sep 2023 03:35 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/39245 |