ANALISIS PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN TAGLINE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI BRAND AWARENESS SEBAGAI VARIABEL MEDIASI(STUDI PADA PENGGUNA SEPATU ADIDAS DI DI.YOGYAKARTA)

FAHMI ISMAIL (2023) ANALISIS PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN TAGLINE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI BRAND AWARENESS SEBAGAI VARIABEL MEDIASI(STUDI PADA PENGGUNA SEPATU ADIDAS DI DI.YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (332kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (247kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (12kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (119kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (248kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (133kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (542kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (37kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (159kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (548kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (431kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand ambassador dan tagline terhadap keputusan pembelian melalui brand awareness pada produk adidas di Daerah Istimewa Yogyakarta. Dalam penelitian ini sampel sebanyak 160 responden dipilih dengan menggunakan purposive sampling. Metode pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner. Data dianalisis menggunakan SEM (Structural Equation Modeling). Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesadaran merek, tagline berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesadaran merek, brand ambassador berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, tagline berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, brand ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian melalui brand awareness sebagai mediasi, dan tagline berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian melalui brand awareness sebagai mediasi.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: brand ambassador, tagline, brand awareness and purchase decision
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 06 Sep 2023 03:35
Last Modified: 06 Sep 2023 03:35
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/39245

Actions (login required)

View Item
View Item