Analisis penilaian kinerja keuangan dan non keuangan dengan pendekatan metode balanced scorecard (studi kasus pada PT Saranacentral Bajatama Tbk)

Helmi Fitria Sagita (2021) Analisis penilaian kinerja keuangan dan non keuangan dengan pendekatan metode balanced scorecard (studi kasus pada PT Saranacentral Bajatama Tbk). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (532kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (65kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (100kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (90kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (157kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (222kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (63kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (75kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (31kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis kinerja keuangan dan non keuangan pada PT Saranacentral Bajatama menggunakan pendekatan metode balanced scorecard. Data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data sekunder berupa laporan tahunan PT Sarancentral Bajatama tahun 2016-2019 dari situs resmi Bursa Efek Indonesia. Indikator yang digunakan dalam perspektif keuangan adalah tingkat pengembalian aset (ROA), tingkat pengembalian ekuitas (ROE), Net Profit Margin (NPM), pertumbuhan penjualan, debts to assets dan debts to equity, pada perspektif pelanggan menggunakan indikator retensi pelanggan, akuisisi pelanggan dan profitabilitas pelanggan, pada perspektif proses bisnis internal menggunakan indikator inovasi, efisiensi biaya operasional dan kerja sama dengan pihak ketiga, pada perspektif pembelajaran dan pertumbuhan menggunakan indikator perputaran karyawan, program pelatihan karyawan dan produktivitas karyawan. Hasil penelitian bahwa kinerja PT Saranacentral Bajatama Tbk dalam perspektif keuangan dinilai tidak baik, perspektif pelanggan dianggap cukup baik, perspektif proses bisnis internal dianggap cukup baik dan perspektif pembelajaran dan pertumbuhan dianggap kurang baik. Secara keseluruhan kinerja perusahaan tahun 2016-2019 tergolong dalam kategori “Tidak Sehat”, kategori CC dengan total skor kinerja 14,9%.
Kata kunci: Balanced scorecard, perspektif keuangan, perspektif pelanggan, perspektif proses bisnis internal, perspektif pembelajaran dan pertumbuhan

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Program Vokasi > Akuntansi D3
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 18 Dec 2021 06:13
Last Modified: 18 Dec 2021 06:13
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/3926

Actions (login required)

View Item
View Item