HARDIAN GUNADI (2023) THE CORRELATION BETWEEN SELF-ESTEEM AND SPEAKING SKILLS AMONG ENGLISH LANGUAGE EDUCATION DEPARTMENT STUDENTS. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (641kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (440kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (68kB)
Bab I.pdf
Download (141kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (197kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (276kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (249kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (249kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (116kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (127kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (136kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (262kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki hubungan antara harga diri siswa dan keterampilan berbicara mereka. Peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif dimana penelitian ini berfokus pada desain penelitian korelasi. Responden adalah 100 mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris (ELED) angkatan 2021 di Universitas Islam Swasta Yogyakarta. Selain itu, peneliti memberikan kuesioner untuk mengumpulkan data harga diri siswa dan menggunakan skor berbicara mereka untuk mendapatkan data keterampilan berbicara mereka. Peneliti melakukan statistik Deskriptif untuk menjawab pertanyaan penelitian pertama dan kedua. Sedangkan untuk menjawab pertanyaan penelitian ketiga, peneliti menganalisis data dengan menggunakan Statistik Inferensial. Hasil penelitian menunjukkan SD = 0,47 sedangkan M = 3,10 termasuk kategori harga diri tinggi. Selain itu, hasil juga menunjukkan SD = 13,09 dan M = 74,30 yang menunjukkan tingkat keterampilan berbicara yang tinggi. Selain itu, nilai signifikansi (p-value) kedua variabel adalah 0,02 di bawah 0,05 yang menunjukkan bahwa terdapat korelasi yang signifikan antara kedua variabel. Selanjutnya nilai Pearson Product Moment (r-value) adalah 0,23, sehingga terdapat korelasi yang positif. Namun, korelasinya rendah karena Pearson Product Moment (r-value) adalah 0,20 � 0,39, tergolong rendah berdasarkan Cronbach�s Alpha yang diadopsi dari Sugiyono (2015). Dengan demikian, hipotesis alternatif (H1) penelitian ini diterima
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Self-esteem, speaking skills, correlation design |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 05 Sep 2023 07:17 |
Last Modified: | 05 Sep 2023 07:17 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/39268 |