ARIF RIFKI LUKMANUL HAKIM (2023) STRATEGI PROMOSI DINAS PARIWISATA DIY UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS APLIKASI MOBILE VISITING JOGJA PADA TAHUN 2022. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (405kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (141kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (24kB)
Bab I.pdf
Download (792kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (371kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (553kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (45kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (162kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (346kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (453kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Aplikasi Visiting Jogja merupakan aplikasi penunjang pariwisata dari Dinas Pariwisata DIY yang dapat memudahkan wisatan di Jogja baik destinasinya, transaksi, dan desa wisatanya. Aplikasi Visiting Jogja merupakan aplikasi mobile yang tersedia di Android dan IOS yang pertama kali di luncurkan pada 26 Juni 2020. Tujuan peneliti melakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi promosi dalam mempromosikan aplikasi Visiting Jogja. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, dan dokumentasi berupa screenshoot pada media sosial promosi yang digunakan. Teknik analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Teknik keabsahan data menggunakan triangulasi sumber. Promosi untuk aplikasi Visiting Jogja menggunakan direct marketing, advertising offline dan online. Media promosi untuk aplikasi Visiting Jogja menggunakan media promosi offline dan online. Tujuan promosi untuk aplikasi Visiting Jogja adalah banyak yang menggunakan aplikasi Visiting Jogja. Hasil penelitian ini adalah dalam mempromosikan aplikasi Visiting Jogja target audiens adalah seluruh wisatawan yang ingin berwisata ke Jogja dalam mempromosikan Visiting Jogja Dinas Pariwisata Menggunakan bauran promosi direct marketing, advertising, iklan dilakukan online maupun offline. Kesadaran aplikasi Visiting Jogja ada pada level brand recognition yang mana audiens sudah tau tentang aplikasi namun belum menggunakan untuk itu masih perlu untuk dipromosikan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Promotion Strategy, Visiting Jogja, Brand Awareness. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 05 Sep 2023 07:16 |
Last Modified: | 05 Sep 2023 07:16 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/39269 |