WHY DO STUDENTS CREATE ONLINE ENGLISH MEMES? HIGH SCHOOL STUDENT�S PERSPECTIVE

DONI AKBAR FAUZI (2023) WHY DO STUDENTS CREATE ONLINE ENGLISH MEMES? HIGH SCHOOL STUDENT�S PERSPECTIVE. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (230kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (128kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (79kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (137kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (138kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (826kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (138kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (124kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (427kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (209kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Meme adalah media berbasis internet yang sangat populer belakangan ini. Kita tidak bisa mengabaikan meme karena meme dapat berfungsi sebagai pengganti banyak media komunikasi lainnya. Tesis sarjana ini menyelidiki alasan mendasar dibalik penciptaan meme bahasa Inggris online oleh siswa SMA, informasi baru yang diperoleh melalui keterlibatan mereka dengan meme, dan peran meme dalam memfasilitasi pembelajaran bahasa Inggris. Studi ini menggunakan pendekatan qualitatif untuk mengumpulkan data dari sampel siswa SMA, yang mengungkap bahwa penciptaan meme didorong oleh berbagai faktor, termasuk memberikan komentar, menghibur orang lain, berbagi informasi, dan mengekspresikan emosi. Studi ini juga menemukan bahwa paparan terhadap meme berkontribusi pada perolehan pengetahuan yang beragam, mencakup politik, sejarah, sains, dan budaya, sambil juga meningkatkan kemampuan bahasa Inggris. Peserta melaporkan bahwa meme membantu dalam mempertahankan kosakata dan kontekstualisasi, meningkatkan akurasi tata bahasa, dan memberikan komunitas online yang mendukung untuk praktik bahasa. Sebagai kesimpulan, penelitian ini menekankan potensi pendidikan dari meme dan kemampuan mereka untuk menjadi sumber daya berharga dalam meningkatkan pembelajaran bahasa Inggris di kalangan siswa SMA.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: memes, English, learning, students.
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 05 Sep 2023 07:15
Last Modified: 05 Sep 2023 07:15
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/39362

Actions (login required)

View Item
View Item