BAGAS ARMANTO (2023) RISIKO KETERLAMBATAN PADA PEMBANGUNAN RUAS JALAN FLEXIBLE PAVEMENT(STUDI KASUS: PEMBANGUNAN RUAS JALAN TAWANG-NGALANG SEGMEN IV). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (4MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab I.pdf
Download (1MB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
Abstract
Pada saat ini Indonesia giat melakukan pembangunan guna menyejahterakan dan memakmurkan masyarakat. Sejalan dengan itu, banyak diikuti dengan berdirinya perusahaan-perusahaan yang beroperasi dalam bidang konstruksi, baik sebagai owners atau penyewa, konsultan, maupun kontraktor. Pada pembangunan infrastruktur tidak semua berjalan dengan baik, terdapat beberapa permasalahan seperti keterlambatan. Keterlambatan proyek konstruksi berdampak terhadap waktu dan biaya. Pada penelitian ini bertujuan untuk melakukan penilaian risiko yang mengakibatkan keterlambatan serta upaya untuk pencegahan dan pengurangannya pada Pembangunan Ruas Jalan Flexible Pavement Tawang � Ngalang Segmen IV. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu wawancara dan pengambilan data dengan menggunakan form kuesioner yang telah dibuat berdasarkan WBS yang bersumber pada kurva S kemudian diisi oleh responden. Hasil dari penelitian ini yaitu risiko keterlambatan pada proyek ini berada pada kategori rendah dengan nilai rata-rata 4,24. Nilai risiko tertinggi berada pada pekerjaan tanah yaitu dengan nilai risiko 4,90. Faktor yang paling berpengaruh terhadap keterlambatan yaitu cuaca kurang mendukung, kerusakan alat, serta keterlambatan material. Upaya untuk mencegah dan mengurangi dampak yaitu melakukan lembur saat cuaca mendukung, menambah tenaga kerja, dan membuat kesepakatan kerja dengan sanksi.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Risiko, Upaya, Keterlambatan, Jalan, Pembangunan. |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Sipil S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 05 Sep 2023 06:55 |
Last Modified: | 05 Sep 2023 06:55 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/39370 |