PENGARUH RELIGIUSITAS, PENGETAHUAN EKONOMI ISLAM,PROMOSI, DAN LAYANAN DIGITAL TERHADAP MINAT MENABUNG MAHASISWA YOGYAKARTA PADA BANK SYARIAH

ALIF ZAILANI SUHADA (2023) PENGARUH RELIGIUSITAS, PENGETAHUAN EKONOMI ISLAM,PROMOSI, DAN LAYANAN DIGITAL TERHADAP MINAT MENABUNG MAHASISWA YOGYAKARTA PADA BANK SYARIAH. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (222kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (118kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (11kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (253kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (345kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (173kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (281kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (36kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (169kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (736kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (421kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi minat mahasiswa dalam menabung pada bank syariah di Kota Yogyakarta. Faktor-faktor tersebut adalah religiusitas, pengetahuan ekonomi islam, promosi, dan layanan digital. Penelitian ini menggunakan data primer dengan memberikan kuisioner pada mahasiswa di Yogyakarta sebanyak 100 responden. Dengan menggunakan subjek pada 5 kampus di Yogyakarta yaitu Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Universitas Ahmad Dahlan, Universitas Gadjah Mada, Universitas Negeri Yogyakarta, dan Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga untuk mengetahui minat dalam menabung menggunakan bank syariah. Metode yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda dengan IBM SPSS 26 sebagai alat pengolah datanya. Berdasarkan analisis dan uji yang telah dilakukan, diperoleh hasil bahwa variabel pengetahuan ekonomi islam dan promosi berpengaruh signifikan positif terhadap minat mahasiswa menabung. Namun, variabel religiusitas dan layanan digital tidak berpengaruh signifikan dan positif terhadap minat menabung mahasiswa Kota Yogyakarta pada bank syariah.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: : Islamic banks, religiosity, Islamic economic knowledge, promotion, and digital services
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 05 Sep 2023 06:50
Last Modified: 05 Sep 2023 06:50
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/39392

Actions (login required)

View Item
View Item