RIDA AGITA SARASWATI (2023) MANAJEMEN MEDIA AKUN TWITTER @BADMINTONTALK: STRATEGI PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI AKUN INFORMASI BERBASIS PENGGEMAR BULUTANGKIS. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (507kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (104kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (187kB)
Bab I.pdf
Download (378kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (270kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (191kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (189kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (412kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (469kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Adanya media sosial telah membuat peluang terjadinya sebuah mass-self communication, dimana informasi dibagikan kepada khalayak yang banyak akan tetapi dikonsumsi secara personal oleh penggunanya. Karakteristik media sosial yang mengaburkan batasan personal dan publik telah menghadirkan banyaknya akun media sosial yang digunakan sebagai akun representasi dari sebuah kelompok, termasuk oleh BadminTalk yang menggunakan akun Twitter @BadmintonTalk sebagai salah satu akun media sosialnya. Kehadiran BadminTalk di media sosial Twitter dengan menyajikan berbagai informasi seputar olahraga bulutangkis mendapat penerimaan yang baik oleh audiensnya dan berkembang semakin besar. Akun yang berawal sebagai akun fanbase ini telah berkembangan menjadi salah satu akun informasi olahraga besar dan berpeluang untuk berlanjut sebagai media pemberitaan profesional. Melalui penelitian ini, diketahui bahwa perkembangan BadminTalk terjadi dikarenakan penerapan empat fungsi dari manajemen media, yaitu fungsi perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan evaluasi yang dilakukan dalam komunitas BadminTalk. Selain itu, akun Twitter @BadmintonTalk telah dikelola dengan memperhatikan strategi pengelolaan media sosial yang semakin mendukung berkembangnya BadminTalk.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | social media; media management; social media strategy |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 04 Sep 2023 07:38 |
Last Modified: | 04 Sep 2023 07:38 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/39414 |