AAN RIANSYAH (2023) STRATEGI PEMASARAN PRODUK BIOTOGROW DI KAPANEWON SENTOLO KABUPATEN KULON PROGO. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (409kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (250kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (11kB)
Bab I.pdf
Download (19kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (182kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (190kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (95kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (259kB)
Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only
Download (6kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (79kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (445kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (543kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
STRATEGI PEMASARAN PRODUK BIOTOGROW DI KAPANEWON SENTOLO KABUPATEN KULON PROGO, 2023, AAN RIANSYAH (Skripsi dibimbing oleh Dr. Ir. Nur Rahmawati, M.P). Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor internal (kekuatan dan kelemahan) dan faktor eksternal (peluang dan ancaman) yang digunakan PT. Biojanna Nusantara dalam pemasaran produk BiotoGrow serta merumuskan alternatif strategi pemasaran seperti apa yang relevan digunakan oleh PT. Biojanna Nusantara. Responden berjumlah 23 yang terdiri dari pihak perusahaan yang memahami pemasaran produk BiotoGrow dan beberapa konsumen produk BiotoGrow. Metode yang digunakan adalah Analisis SWOT dan Analisis QSPM. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa faktor internal PT Biojanna Nusantara meliputi sertifikasi produk, harga produk, promosi produk, lokasi pembelian, hubungan antar karyawan dengan atasan, jaringan pemasaran, pengiriman produk, biaya promosi, pembukuan penjualan, dan kondisi alam. Sedangkan pada faktor eksternal PT Biojanna Nusantara meliputi kebijakan pemerintah, toko pertanian menjadi mitra pemasaran, petani menjadi mitra supply produk, pengembangan teknologi informasi, produk substitusi, tingkat persaingan, kenaikan bbm dan tarif listrik, dan agresivitas mitra. Berdasarkan hasil analisis QSPM, strategi pemasaran yang menjadi prioritas bagi PT Biojanna Nusantara adalah mempertahankan dan meningkatkan kerjasama dengan mitra dengan total skor 2,864. Sedangkan alternatif strategi terakhir yang dapat dijalankan yaitu menambah jumlah mitra dan uji coba produk untuk tanaman percontohan dengan total skor 1,933.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Marketing Strategy, SWOT, QSPM, Organic Fertilizer |
Divisions: | Fakultas Pertanian > Agribisnis S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 04 Sep 2023 07:31 |
Last Modified: | 04 Sep 2023 07:31 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/39496 |