STRATEGI PEMASARAN PRODUK BIOTOGROW DI KAPANEWON SENTOLO KABUPATEN KULON PROGO

AAN RIANSYAH (2023) STRATEGI PEMASARAN PRODUK BIOTOGROW DI KAPANEWON SENTOLO KABUPATEN KULON PROGO. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (409kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (250kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (11kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (19kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (182kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (190kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (95kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (259kB)
[thumbnail of Bab VI] Text (Bab VI)
Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (79kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (445kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (543kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

STRATEGI PEMASARAN PRODUK BIOTOGROW DI KAPANEWON SENTOLO KABUPATEN KULON PROGO, 2023, AAN RIANSYAH (Skripsi dibimbing oleh Dr. Ir. Nur Rahmawati, M.P). Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor internal (kekuatan dan kelemahan) dan faktor eksternal (peluang dan ancaman) yang digunakan PT. Biojanna Nusantara dalam pemasaran produk BiotoGrow serta merumuskan alternatif strategi pemasaran seperti apa yang relevan digunakan oleh PT. Biojanna Nusantara. Responden berjumlah 23 yang terdiri dari pihak perusahaan yang memahami pemasaran produk BiotoGrow dan beberapa konsumen produk BiotoGrow. Metode yang digunakan adalah Analisis SWOT dan Analisis QSPM. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa faktor internal PT Biojanna Nusantara meliputi sertifikasi produk, harga produk, promosi produk, lokasi pembelian, hubungan antar karyawan dengan atasan, jaringan pemasaran, pengiriman produk, biaya promosi, pembukuan penjualan, dan kondisi alam. Sedangkan pada faktor eksternal PT Biojanna Nusantara meliputi kebijakan pemerintah, toko pertanian menjadi mitra pemasaran, petani menjadi mitra supply produk, pengembangan teknologi informasi, produk substitusi, tingkat persaingan, kenaikan bbm dan tarif listrik, dan agresivitas mitra. Berdasarkan hasil analisis QSPM, strategi pemasaran yang menjadi prioritas bagi PT Biojanna Nusantara adalah mempertahankan dan meningkatkan kerjasama dengan mitra dengan total skor 2,864. Sedangkan alternatif strategi terakhir yang dapat dijalankan yaitu menambah jumlah mitra dan uji coba produk untuk tanaman percontohan dengan total skor 1,933.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Marketing Strategy, SWOT, QSPM, Organic Fertilizer
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 04 Sep 2023 07:31
Last Modified: 04 Sep 2023 07:31
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/39496

Actions (login required)

View Item
View Item