AAN RIANSYAH (2023) STRATEGI PEMASARAN PRODUK BIOTOGROW DI KAPANEWON SENTOLO KABUPATEN KULON PROGO. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (409kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (250kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (11kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (19kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (182kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (190kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (95kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (259kB) |
![]() |
Text (Bab VI)
Bab VI.pdf Restricted to Registered users only Download (6kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (79kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (445kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (543kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
STRATEGI PEMASARAN PRODUK BIOTOGROW DI KAPANEWON SENTOLO KABUPATEN KULON PROGO, 2023, AAN RIANSYAH (Skripsi dibimbing oleh Dr. Ir. Nur Rahmawati, M.P). Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor internal (kekuatan dan kelemahan) dan faktor eksternal (peluang dan ancaman) yang digunakan PT. Biojanna Nusantara dalam pemasaran produk BiotoGrow serta merumuskan alternatif strategi pemasaran seperti apa yang relevan digunakan oleh PT. Biojanna Nusantara. Responden berjumlah 23 yang terdiri dari pihak perusahaan yang memahami pemasaran produk BiotoGrow dan beberapa konsumen produk BiotoGrow. Metode yang digunakan adalah Analisis SWOT dan Analisis QSPM. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa faktor internal PT Biojanna Nusantara meliputi sertifikasi produk, harga produk, promosi produk, lokasi pembelian, hubungan antar karyawan dengan atasan, jaringan pemasaran, pengiriman produk, biaya promosi, pembukuan penjualan, dan kondisi alam. Sedangkan pada faktor eksternal PT Biojanna Nusantara meliputi kebijakan pemerintah, toko pertanian menjadi mitra pemasaran, petani menjadi mitra supply produk, pengembangan teknologi informasi, produk substitusi, tingkat persaingan, kenaikan bbm dan tarif listrik, dan agresivitas mitra. Berdasarkan hasil analisis QSPM, strategi pemasaran yang menjadi prioritas bagi PT Biojanna Nusantara adalah mempertahankan dan meningkatkan kerjasama dengan mitra dengan total skor 2,864. Sedangkan alternatif strategi terakhir yang dapat dijalankan yaitu menambah jumlah mitra dan uji coba produk untuk tanaman percontohan dengan total skor 1,933.
Dosen Pembimbing: | Nur Rahmawati, Dr. Ir., M.P | NIDN0530066701 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | Marketing Strategy, SWOT, QSPM, Organic Fertilizer |
Divisions: | Fakultas Pertanian > S1 Agribisnis |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 04 Sep 2023 07:31 |
Last Modified: | 04 Sep 2023 07:31 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/39496 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |