NOFI BERLIANA (2023) WILLINGNESS TO PAY PENGEMBANGAN DAN PERBAIKAN KUALITAS OBJEK WISATA CURUG SILAWE DI KABUPATEN MAGELANG. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (1MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (347kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (185kB)
Bab I.pdf
Download (476kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (629kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (574kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (497kB)
Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only
Download (193kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (190kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (198kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis variabel usia, pendapatan, frekuensi kunjungan, jarak, dan tingkat kepuasan yang mempengaruhi kesediaan membayar (Willingness to Pay) pengunjung objek wisata air terjun Curug Silawe Kabupaten Magelang untuk pengembangan dan perbaikan objek wisata tersebut. Penelitian ini menggunakan data primer dengan jumlah responden sebanyak 360 orang yang dilakukan dengan metode accidental sampling. Willingness to Pay dapat diperkirakan dengan menggunakan pendekatan Contingent Valuation Method (CVM). Alat analisis pada penelitian ini menggunakan regresi logistik pada SPSS. Berdasarkan analisis didapatkan nilai rata-rata Willingness to Pay per orang untuk retribusi masuk adalah Rp7.000,00 yang di dapat dengan bidding game. Variabel pendapatan, frekuensi kunjungan, dan tingkat kepuasan masing-masing berpengaruh secara signifikan terhadap Willingness to Pay (WTP), sedangkan variabel usia dan jarak tidak berpengaruh terhadap Willingness to Pay (WTP). Dalam penelitian ini ketika pendapatan tinggi, frekuensi kunjungan rendah, dan tingkat kepuasan rendah memiliki potensi Willingness to Pay (WTP) yang lebih tinggi, sedangkan bertambahnya usia dan seberapa jauh jarak menuju objek wisata tidak mempengaruhi Willingness to Pay (WTP) seseorang.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Willingness to Pay (WTP), Contingent Valuation Method (CVM), Curug Silawe |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 04 Sep 2023 07:31 |
Last Modified: | 04 Sep 2023 07:31 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/39499 |