Noor Qomaria Kartika (2021) EFL STUDENTS' PERCEPTION TOWARD THE CHALLENGES IN DESIGNING AN ENGLISH TEXTBOOK. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (456kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (68kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (338kB)
Bab I.pdf
Download (439kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (494kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (219kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (439kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (195kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (417kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (615kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (729kB)
Abstract
<p>Buku teks merupakan salah satu bahan ajar penting bagi siswa dan guru. Buku teks dapat membantu siswa untuk belajar dan guru untuk mengajar. Namun, mendesain buku teks bukanlah pekerjaan sederhana untuk dilakukan. Beberapa desainer atau pengembang buku teks menghadapi tantangan dalam mendesain buku teks. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tantangan siswa Bahasa Inggris sebagai Bahasa Asing (EFL) dalam merancang buku teks dan untuk menyelidiki strategi siswa EFL dalam merancang buku teks. Penelitian ini dilakukan di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris di salah satu universitas swasta di Yogyakarta. Peneliti menggunakan deskriptif kualitatif sebagai desain penelitian. Partisipan berjumlah enam orang mahasiswa angkatan 2017. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara. Berdasarkan hasil wawancara, tantangan yang dihadapi siswa EFL dalam mendesain buku teks adalah mengatur waktu, bekerja dalam tim, memilih konten, menyusun ilustrasi, dan menghabiskan tenaga yang berlebihan. Selain itu, upaya siswa EFL untuk mendesain buku teks Engslih secara efektif adalah memahami isinya, menulis instruksi yang jelas di buku teks, memiliki tujuan pembelajaran yang jelas di buku teks, selalu up to date, menjadi kreatif, memahami kebutuhan siswa, dan mengelola waktu.</p>
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 18 Dec 2021 05:51 |
Last Modified: | 18 Dec 2021 05:51 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/3956 |