MUHAMMAD ADY HERI IRAWAN (2023) PREDIKSI SISA UMUR JALAN MENGGUNAKAN METODE PAVEMENT CONDITION INDEX DI RUAS JALAN PROVINSI SEDAYU - PANDAK KABUPATEN BANTUL DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (752kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (325kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (136kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (84kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (916kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (341kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (452kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (76kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (138kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (860kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Ruas jalan Sedayu - Pandak merupakan salah satu bagian jalan Provinsi yang menghubungkan jalan - jalan kolektor di sekitarnya. Jalan ini merupakan salah satu ruas jalan provinsi yang cukup ramai dilalui oleh kendaaran roda dua, roda empat bahkan sampai kendaraan truk � truk bermuatan besar. Kasus tersebut dapat dilihat pada ruas jalan ini yang mengalami beberapa kerusakan, yang disebabkan oleh beban sumbu kendaraan yang meningkat dan bervariasi dan juga terjadi karena volume kendaraan yang semakin meningkat. Dalam menunjang proses pemeliharaan yang baik dan akurat, maka diperlukan adanya metode pemeringkatan untuk mengidentifikasi kondisi jalan yang nantinya dapat digunakan untuk memprediksi kondisi jalan di masa depan. Metode evaluasi ini dikenal sebagai PCI atau Pavement Condition Index, yaitu merupakan metode untuk mengevaluasi kondisi perkerasan jalan , serta dapat digunakan sebagai tolak ukur untuk pekerjaan pemeliharaan jalan. Terdapat beberapa jenis kerusakan yang teridentifikasi, jenis kerusakan tersebut diantaranya Retak Kulit Buaya (Alligator Cracking), Retak Blok (Block Cracking), Benjol dan Turun (Bumps and Sags), Ambles (Depression), Retak Pinggir (Edge Cracking), Tambalan dan Tambalan Galian Utilitas (Patching and Utility Cut Patching), dan Lubang (Potholes). Nilai kondisi perkerasan pada ruas Jalan Provinsi Sedayu - Pandak STA 8+100 � STA 13+200 tergolong pada kondisi baik (good) dengan nilai PCI rata-rata sebesar 55,22 dengan nilai tertinggi sebesar 90 pada kondisi sempurna (excellent) dan nilai terendah sebesar 6 pada kondisi gagal (failed). Dan didapatkan nilai prediksi sisa umur layan selama 1 � 5 tahun.
Dosen Pembimbing: | Anita Rahmawati, S.T., M.Sc. | NIDN0512067701 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | Road Damage, PCI, Road Maintenance, Remaining Service Life |
Divisions: | Fakultas Teknik > S1 Teknik Sipil |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 04 Sep 2023 06:46 |
Last Modified: | 04 Sep 2023 06:46 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/39584 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |