SHERLY REHULA SETYANI (2023) PENGARUH LITERASI KEUANGAN, FINANCIAL TECHNOLOGY DAN FINANCIAL SELF-EFFICACY TERHADAP INKLUSI KEUANGAN(STUDI PADA MAHASISWA AKTIF UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (1MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (501kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (34kB)
Bab I.pdf
Download (348kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (243kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (462kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (829kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (261kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (165kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (513kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis Pengaruh Literasi Keuangan, Financial Technology dan Financial Self-Efficacy terhadap Inklusi Keuangan. Subjek dari penelitian ini adalah mahasiswa aktif Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Dalam penelitian ini sampel berjumlah 180 responden yang dipilih menggunakan metode purpose sampling. Alat analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan software AMOS 24 dan SPSS 26. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan menunjukan bahwa pertama, literasi keuangan berpengaruh positif signifikan terhadap inklusi keuangan. Kedua, financial technology berpengaruh positif signifikan terhadap inklusi keuangan. Ketiga, financial self-efficacy berpengaruh positif signifikan terhadap inklusi keuangan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Financial Literacy, Financial Technology, Financial Self-Efficacy, Financial Inclusion |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 04 Sep 2023 06:03 |
Last Modified: | 04 Sep 2023 06:03 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/39590 |