STRATEGI PELAYANAN PUBLIK BAGI PENYANDANG DISABILITAS PADA KANTOR DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN SLEMAN ( STUDI KASUS PADA PELAYANAN E-KTP TAHUN 2023)

NABILA AZIZAH AZ-ZAHRA (2023) STRATEGI PELAYANAN PUBLIK BAGI PENYANDANG DISABILITAS PADA KANTOR DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN SLEMAN ( STUDI KASUS PADA PELAYANAN E-KTP TAHUN 2023). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (595kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (431kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (14kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (623kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (619kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (195kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (428kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (512kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (706kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Dinas kependudukan dan pencatatan sipil Kabupaten Sleman masih cenderung mendasar pada aturan hukum administrasi kependudukan secara umum, sehingga aksesibilitas bagi para penyandang disabilitas belum dapat terpenuhi perlindungan hukumnya secara lebih prima. Metode penelitian yang digunakan adalah Teknik pengumpulan data dilakukan dengan Teknik observasi selama kurang lebih 1(satu) bulan, wawancara, dan dokumentasi. Narasumber dalam penelitian ini adalah pegawai pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sleman sebagai informan utama. Teknis analisis data yang digunakan meliputi reduksi data, penyajian dan verifikasi data. Penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pelayanan publik di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sleman dilihat dari hasil wawancara sudah memenuhi kualitas pada pelayanan publik yang sesuai dengan standar pelayanan pembuatan E-KTP bagi penyandang disabilitas dan memuaskan masyarakat, serta pegawai sudah menjalankan tugasnya secara optimal sesuai dengan standar operasional prosedur pegawai, dan para penyandang disabilitas merasakan berbagai kemudahan dan manfaat atas adanya inovasi-inovasi yang dikembangkan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sleman dalam melaksanakan tugas dan wewenangnya.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Public Service, Government Agencies
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Pemerintahan S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 04 Sep 2023 06:03
Last Modified: 04 Sep 2023 06:03
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/39591

Actions (login required)

View Item
View Item