PENERAPAN GOOD GOVERNANCE DALAM PENINGKATAN KINERJA PELAYANAN PUBLIK MASA PANDEMI COVID 19 DI KELURAHAN PANDEYAN KEMANTREN UMBULHARJO KOTA YOGYAKARTA

MUHAMMAD ALFIN ZUCHRIYASTONO (2023) PENERAPAN GOOD GOVERNANCE DALAM PENINGKATAN KINERJA PELAYANAN PUBLIK MASA PANDEMI COVID 19 DI KELURAHAN PANDEYAN KEMANTREN UMBULHARJO KOTA YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (283kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (622kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (11kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (228kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (296kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (485kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (13kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (71kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (307kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Masa Pandemi Covid 19 menjadikan suatu moment atau keadaan yang merubah perliaku manusia. Pembatasan pembatasan dalam peri kehidupan menjadi hal baru dan harus dilaksanakan oleh semua. Pelayanan Publik khusunya di Indonesia. Dalam hal tuntutan masyarakat terkait dengan pelayanan publik menjadi tantangan tersendiri bagi Pemerintah. Pemanfaatan teknolgi menjadi hal yang hasrus dilakukan. Hal ini telah dipersiapkan oleh Pemerintah Kota Yogyakarta dengan memulai penerapan system digitalisasi pelayana publik.Berawal dari tahun 2018 dengan penerapan E Government dan Implemtasinya di Tahun 2019 melelaui Program Jogja Smart Service (JSS) memberikan dampak sangat positif, terlebih selama Pandemi Covid 19. Seakan bergerak dan terprediksi dengan sangat baik akan terjadinya suatu kondisi yang mengharuskan untuk kita memanfaatkan teknologi. Pemerintah Yogyakarta menyiapkan JSS untuk kepentingan pelayanan Publik bagi masyarakat Yogyakarta yang mudah murah dan dapat dijangkau oleh masyarakat kota Yogyakarta. Komitmen Pemerintah Kelurahan Pandeyan Khususnya dalam penerapan dan sosialisasi Jogja Smart Service (JSS) terkait pelayanan Publik sangat besar dalam pembelajaran dan pendampingan kepada masyarakat dalam hal pelayanan publik. Good Gavernance menjadi terpenuhi dengan peran aktif Pemerintah Kelurahan Pandeyan, Tokoh masyarakat, tokoh Agama melalui Aplikasi JSS memberikan kemudahan dalam pelayanan Publik yang akuntabel, transparan, kesetaraan dan prinsip Good Gavernance lainnya.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Governance, Service, Pandemic
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Pemerintahan S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 03 Oct 2023 05:58
Last Modified: 03 Oct 2023 05:58
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/39713

Actions (login required)

View Item
View Item