MUHAMMAD ALFIN ZUCHRIYASTONO (2023) PENERAPAN GOOD GOVERNANCE DALAM PENINGKATAN KINERJA PELAYANAN PUBLIK MASA PANDEMI COVID 19 DI KELURAHAN PANDEYAN KEMANTREN UMBULHARJO KOTA YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (283kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (622kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (11kB)
Bab I.pdf
Download (228kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (296kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (485kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (13kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (71kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (307kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Masa Pandemi Covid 19 menjadikan suatu moment atau keadaan yang merubah perliaku manusia. Pembatasan pembatasan dalam peri kehidupan menjadi hal baru dan harus dilaksanakan oleh semua. Pelayanan Publik khusunya di Indonesia. Dalam hal tuntutan masyarakat terkait dengan pelayanan publik menjadi tantangan tersendiri bagi Pemerintah. Pemanfaatan teknolgi menjadi hal yang hasrus dilakukan. Hal ini telah dipersiapkan oleh Pemerintah Kota Yogyakarta dengan memulai penerapan system digitalisasi pelayana publik.Berawal dari tahun 2018 dengan penerapan E Government dan Implemtasinya di Tahun 2019 melelaui Program Jogja Smart Service (JSS) memberikan dampak sangat positif, terlebih selama Pandemi Covid 19. Seakan bergerak dan terprediksi dengan sangat baik akan terjadinya suatu kondisi yang mengharuskan untuk kita memanfaatkan teknologi. Pemerintah Yogyakarta menyiapkan JSS untuk kepentingan pelayanan Publik bagi masyarakat Yogyakarta yang mudah murah dan dapat dijangkau oleh masyarakat kota Yogyakarta. Komitmen Pemerintah Kelurahan Pandeyan Khususnya dalam penerapan dan sosialisasi Jogja Smart Service (JSS) terkait pelayanan Publik sangat besar dalam pembelajaran dan pendampingan kepada masyarakat dalam hal pelayanan publik. Good Gavernance menjadi terpenuhi dengan peran aktif Pemerintah Kelurahan Pandeyan, Tokoh masyarakat, tokoh Agama melalui Aplikasi JSS memberikan kemudahan dalam pelayanan Publik yang akuntabel, transparan, kesetaraan dan prinsip Good Gavernance lainnya.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Governance, Service, Pandemic |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Pemerintahan S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 03 Oct 2023 05:58 |
Last Modified: | 03 Oct 2023 05:58 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/39713 |