PENGARUH AKTIVITAS PEMASARAN MEDIA SOSIAL TERHADAP LOYALITAS MEREK MELALUI KESADARAN MEREK DAN KESADARAN NILAI (Studi pada Akun Media Sosial Instagram Scarlett Whitening)

Pusfita Nurhidayati (2021) PENGARUH AKTIVITAS PEMASARAN MEDIA SOSIAL TERHADAP LOYALITAS MEREK MELALUI KESADARAN MEREK DAN KESADARAN NILAI (Studi pada Akun Media Sosial Instagram Scarlett Whitening). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (638kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (389kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

<p>Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pemasaran media sosial terhadap kesadaran merek, kesadaran nilai, dan loyalitas merek pada <em>followers </em>(pengikut) akun media sosial Instagram Scarlett Whitening. Responden dalam penelitian ini adalah <em>followers</em> yang pernah melakukan minimal satu kali pembelian Scarlett Whitening.</p>

<p>Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 172 responden yang ditentukan dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik <em>non probability sampling</em> dengan metode <em>purposive sampling</em>, dan kemudian penyebaran kuesioner menggunakan <em>google form</em>. Alat analisis yang digunakan adalah <em>Structural Equation Modelling</em> (SEM) dengan menggunakan program aplikasi AMOS 22.</p>

<p>Berdasarkan analisis data yang diperoleh bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara pemasaran media sosial terhadap kesadaran merek, kesadaran nilai dan loyalitas merek. Serta variabel kesadaran merek dan kesadaran nilai mampu memediasi hubungan antara pemasaran media sosial terhadap loyalitas merek.</p>

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 05 Nov 2021 02:12
Last Modified: 05 Nov 2021 02:12
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/3973

Actions (login required)

View Item
View Item