Pusfita Nurhidayati (2021) PENGARUH AKTIVITAS PEMASARAN MEDIA SOSIAL TERHADAP LOYALITAS MEREK MELALUI KESADARAN MEREK DAN KESADARAN NILAI (Studi pada Akun Media Sosial Instagram Scarlett Whitening). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (3MB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (638kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (3MB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (389kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
Abstract
<p>Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pemasaran media sosial terhadap kesadaran merek, kesadaran nilai, dan loyalitas merek pada <em>followers </em>(pengikut) akun media sosial Instagram Scarlett Whitening. Responden dalam penelitian ini adalah <em>followers</em> yang pernah melakukan minimal satu kali pembelian Scarlett Whitening.</p>
<p>Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 172 responden yang ditentukan dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik <em>non probability sampling</em> dengan metode <em>purposive sampling</em>, dan kemudian penyebaran kuesioner menggunakan <em>google form</em>. Alat analisis yang digunakan adalah <em>Structural Equation Modelling</em> (SEM) dengan menggunakan program aplikasi AMOS 22.</p>
<p>Berdasarkan analisis data yang diperoleh bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara pemasaran media sosial terhadap kesadaran merek, kesadaran nilai dan loyalitas merek. Serta variabel kesadaran merek dan kesadaran nilai mampu memediasi hubungan antara pemasaran media sosial terhadap loyalitas merek.</p>
Dosen Pembimbing: | Indah Fatmawati, Dr., S.E., M.Si. | NIDN0516086901 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 05 Nov 2021 02:12 |
Last Modified: | 05 Nov 2021 02:12 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/3973 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |