NOVA NANDA SAGITA (2023) PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KELOMPOK ACUAN TERHADAP POSITIF WORD OF MOUTH (WOM) DENGAN CITRA PERUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI PADA NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA DI YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (464kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (145kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (329kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (141kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (318kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (152kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (495kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (37kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (182kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (370kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji pengaruh kepercayaan dan kelompok acuan terhadap positif word of mouth (WOM) dengan citra perusahaan sebagai variabel moderasi pada nasabah Bank Syariah Indonesia (BSI). Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Data primer yang digunakan berupa kuisioner dengan jumlah sampel sebanyak 134 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Analisis data yang digunakan adalah uji measurement model dan uji structural model dengan bantuan program SmartPLS 3.0 pada sitem operasi Windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kepercayaan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap word of mouth (WOM) nasabah Bank Syariah Indonesia (BSI), kelompok acuan secara parsial berpengaruh positif tidak signifikan terhadap word of mouth (WOM) nasabah Bank Syariah Indonesia (BSI), serta citra perusahaan tidak dapat memoderasi pengaruh kepercayaan dan kelompok acuan terhadap word of mouth (WOM) nasabah Bank Syariah Indonesia (BSI).
Dosen Pembimbing: | Syarif As'ad, S.EI., M.SI. | NIDN0530128001 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | Trust, Reference Group, Corporate Image, Word of Mouth |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > S1 Ekonomi Syariah |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 02 Oct 2023 09:34 |
Last Modified: | 02 Oct 2023 09:34 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/39790 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |