ANAGI SAVIRA RABBY (2023) PENGARUH POLA ASUH ORANG TUA TERHADAP PRESTASI BELAJAR ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS DI SLB BANGUN PUTRA BANTUL. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (393kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (213kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (120kB)
Bab I.pdf
Download (158kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (314kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (196kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (84kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (123kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (191kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (159kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk melihat pengaruh pola asuh orang tua terhadap prestasi belajar anak berkebutuhan khusus di SLB Bangun Putra Bantul. Adapun kriteria yang dibutuhkan dalam penelitian kali ini yaitu Wali Murid Anak Berkebutuhan Khusus berusia 40�50 tahun yang berjumlah 40 orang, teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian merupakan metode kuantitatif. Proses pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner dan nilai raport. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini ialah uji regresi linear sederhana. Hasil Penelitian menunjukkan tingkat pola asuh orang tua anak berkebutuhan di SLB Bangun Putra Bantul berada pada kategori tinggi. Sebagian besar orang tua menerapkan tipe pola asuh orang tua Demokratis terdapat 26 subyek (65.0persen) dan tingkat prestasi belajar anak berkebutuhan khusus di SLB Bangun Putra Bantul kategori prestasi belajar tinggi, menerapkan nilai prestasi belajar 80 menunjukkan 15 siswa (37,5persen). Hasil penelitian ini berdasarkan dari tabel coef icientsmenunjukkan nilai signifikansi 0,041 kurang dari 0,05 yang berarti terdapat pengaruh pola ash orangtuaterhadap prestasi belajar anak berkebutuhan khusus di SLB Bangun Putra Bantul. adapunpengaruh pola asuh orang tua terhadap prestasi belajar berdasarkan koefisien determinasi RSquare sebesar 10,6persen.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Parenting, Children with special needs, Learning achievemen |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Komunikasi dan Penyiaran Islam S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 30 Sep 2023 06:33 |
Last Modified: | 30 Sep 2023 06:33 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/39819 |