JYAN CURNIA LESTARI (2023) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN MASYARAKAT MENJADI NASABAH BANK SYARIAH (STUDI KASUS PADA MASYARAKAT KABUPATEN SEMARANG). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (743kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (835kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (9kB)
Bab I.pdf
Download (292kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (531kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (339kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (622kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (117kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (196kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (675kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Penelitian berjudul Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Masyarakat Menjadi Nasabah Bank Syariah (Studi Kasus pada Masyarakat Kabupaten Semarang) ini bertujuan untuk menguji adanya pengaruh variabel independen yang berupa Lokasi (X1), Fasilitas (X2), Pelayanan (X3), serta Pengetahuan (X4) terhadap keputusan masyarakat untuk menjadi nasabah bank syariah dengan studi kasus pada masyarakat Kabupaten Semarang. Subjek pada penelitian ini adalah masyarakat Kabupaten Semarang berusia 17-65 tahun yang telah menjadi nasabah bank syariah. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan sampel berjumlah 139 responden yang dipilih menggunakan metode purposive sampling. Data yang telah didapatkan kemudian diolah dengan bantuan IBM SPSS 26.0. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan didapatkan hasil bahwa Lokasi mempunyai nilai T hitung sebesar 4,069, Fasilitas mempunyai nilai T hitung sebesar 4,202, Pelayanan mempunyai nilai T hitung sebesar 3,289, dan Pengetahuan mempunyai nilai T hitung sebesar 2,233. Sehingga dapat disimpulkan bahwa Lokasi (X1), Fasilitas (X2), Pelayanan (X3), dan Pengetahuan (X4) mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan masyarakat untuk menjadi nasabah bank syariah.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Location, Facilities, Service, Knowledge |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 30 Sep 2023 06:25 |
Last Modified: | 30 Sep 2023 06:25 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/39828 |