MUHAMMAD FIKRI MAULANA (2023) STRATEGI PEMBELAJARAN PAI DI SMP MUHAMMADIYAH 1 GAMPING. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (304kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (399kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (31kB)
Bab I.pdf
Download (54kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (249kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (48kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (364kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (87kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (168kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (93kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini berjudul strategi pembelajaran pai di smp Muhammadiyah 1 Gamping. Strategi pembelajaran merupakan suatu seni merancang pembelajaran untuk mencapai suatu tujuan Pendidikan Agama Islam. Tujuannya agar proses pembelajaran dalam meningkatkan pengetahuan, sikap, dan keterampilan siswa, dengan adanya strategi pembelajaran diharapkan proses belajar mengajar dapat terlaksana dengan baik. Tujuan penelitian ini adalah untuk dapat mengetahui strategi pembelajaran di smp Muhammadiyah 1 Gamping, serta faktor pendukung dan penghambat strategi pembelajaran. Juga mengetahui hasil evektifitas dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam. Penelitian ini adalah jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus, untuk memperoleh data penelitian ini menggunakan metode wawancara, observasi serta dokumentasi. Adapun yang menjadi informan dalam penelitian yaitu kepala sekolah, wakil kurikulum, guru ismuba dan siswa. Kesimpulan dari penelitian ini ada 3 strategi pembelajaran PAI di smp Muhammadiyah 1 Gamping yaitu strategi pembelajaran ekspositori, strategi Pembelajaran Inkuiri, strategi pembelajaran Kooperatif dalam pembelajarannya memiliki faktor baik itu faktor pendukung dan faktor penghambat strategi pembelajaran yang bervariasi, adapun efektivitas dalam proses pembelajaran pai di smp Muhammadiyah 1 Gamping berjalan secara efisien dan efektiv dikarenakan para guru memiliki strategi pembelajaran yang bervariasi
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | learning strategy, Islamic insight, learning, effectiveness, PAI |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 30 Sep 2023 03:51 |
Last Modified: | 30 Sep 2023 03:51 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/39832 |