EFEKTIVITAS STRATEGI PENGHIMPUNAN DANA ZAKAT, INFAQ, SHADAQAH (ZIS) MENGGUNAKAN DIGITAL PAYMENT QRIS

NUR FADIYA (2023) EFEKTIVITAS STRATEGI PENGHIMPUNAN DANA ZAKAT, INFAQ, SHADAQAH (ZIS) MENGGUNAKAN DIGITAL PAYMENT QRIS. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (274kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (239kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (34kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (197kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (299kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (47kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (918kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (37kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (159kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (158kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk menganalisis strategi fundraising ZIS menggunakan digital payment QRIS serta menganalisis keefektifan fundraising ZIS melalui digital payment QRIS di Lembaga Amil Zakat Infaq Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Kota Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Untuk mengetahui strategi penghimpunan dana terdapat tiga langkah yakni mencetak label QRIS, mencantumkan label QRIS pada media fundraising, serta menyebarkan media fundraising pada masyarakat. Untuk melihat keefektifan, maka dalam penelitian ini menggunakan tiga indikator yakni pencapaian tujuan, integrasi, dan adaptasi. Hasil penelitian di Lazismu Kota Yogyakarta menunjukan bahwa pada indikator pencapaian tujuan sangat efektif dikarenakan jumlah intensitas pengguna QRIS yang diperoleh meningkat dari tahun sebelumnya. Sedangkan indikator integrasi efektif karena promosi digital QRIS yang dilakukan secara massif melalui penyebaran media fundraising di masyarakat maupun melalui sosial media. Pada indikator adaptasi efektif karena adanya pemantauan digital QRIS setiap bulan secara rutin pada masyarakat yang menjadi mitra kerja.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Strategi Fundraising, Efektifitas, Digital Payment QRIS, Lazismu Kota Yogyakarta
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 30 Sep 2023 03:08
Last Modified: 30 Sep 2023 03:08
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/39844

Actions (login required)

View Item
View Item