FATMATU ARIFA ALMADINA (2023) PENGARUH PERGAULAN TEMAN SEBAYA TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN PAI DI SMK NEGERI 1 TULUNG KLATEN. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (267kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (289kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (32kB)
Bab I.pdf
Download (179kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (195kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (117kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (558kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (34kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (168kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (147kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui pergaulan teman sebaya di SMK Negeri 1 Tulung Klaten, (2) Untuk mengetahui prestasi belajar mata pelajaran PAI di SMK Negeri 1 Tulung Klaten, (3) Untuk mengetahui pengaruh teman sebaya terhadap prestasi belajar mata pelajaran PAI di SMK Negeri 1 Tulung Klaten. Jenis penelitian ini merupakan penelitian mixed methods dengan menggabungkan metode kuantitatif dengan metode kualitatif. Populasi dalam penelitian ini siswa kelas XI Teknik Komputer dan Jaringan SMK Negeri 1 Tulung Klaten yang berjumlah 102 siswa. Adapun sampel dalam penelitian ini yaitu sebanyak 82 siswa. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner, wawancara, observasi, dan dokumentasi. Setelah data diperoleh dilakukan analisis data dengan menggunakan uji regresi linier. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Pergaulan teman sebaya di SMK Negeri 1 Tulung Klaten memiliki berkategori sedang sebesar 75,6%. 2) Prestasi belajar mata pelajaran PAI di SMK Negeri 1 Tulung Klaten berkategori sedang sebesar 45,1%. 3) Hasil uji regresi linier adalah terdapat pengaruh yang signifikan antara pergaulan teman sebaya terhadap prestasi belajar mata pelajaran PAI dengan nilai signifikan 0,193>0,05 dengan R square sebesar 0,021 atau 2,1%.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Influence, Peer Association, PAI Learning Achievement |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 30 Sep 2023 03:08 |
Last Modified: | 30 Sep 2023 03:08 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/39845 |